www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 24 Juni 2018
Follow: Google+
 
Galeri Foto
Presiden Luncurkan Program Transformasi BPD
Jumat, 05/06/2015 - 13:13:09 WIB
Penandatangan Komitmen Program Transformasi BPD oleh Plt Gubernur Riau, Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Riau, disaksikan Mendagri, Tjahjo Kumolo dan Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman Hadad.
TERKAIT:
 
  • Presiden Luncurkan Program Transformasi BPD
  •  

    Untuk meningkatkan daya saing dan memberikan kontribusi yang lebih baik kepada derah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Dalam Negeri dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia meluncurkan program transformasi BPD. Presiden Indonesia, Joko Widodo langsung meresmikan program transformasi tersebut di Istana Negara pada Selasa (26/05) yang ditandai dengan pemukulan gong.

    Hadir Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menko  Perekonomian, Soyan Djalil,  Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman Hadad dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar Azis.

    Sedangkan dari Bank Riau Kepri Komisaris Utama, HR Mambang Mit, Direktur Utama, Irvandi Gustari. Kemudian Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Kepulauan Riau, H M Sani, Ketua DPRD Riau, Suparman, Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson, Ketua DPRD Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak dan Ketua Komisi C DPRD Kepulauan Riau, Ing Iskandarsyah serta sejumlah gubernur, pimpinan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), para ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Indonesia.

    Sebagai komitmen dalam peningkatan daya saing, pengembangan dan peningkatan peran BPD, ditandatangani nota kesepahaman antara OJK dan Kementerian Dalam Negeri. Turut pula ditandatangani ikrar dan komitmen oleh pemilik dan pengurus terhadap Program Transformasi BPD yang diwakili oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi, Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah sebagai Ketua Asosiasi DPRD Provinsi seluruh Indonesia dan Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono sebagai Ketua Asbanda (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah).

    Dalam komitmen yang ditandatangani tersebut  terdiri dari 5 Workstream Transformasi BPD : 1) Workstream Strategic Group BPD, 2) Workstream Pengembangan SDM, 3) Workstream Pengembangan  Produk & Layanan, 4) Workstream Peningkatan Tata Kelola dan Manajemen Resiko dan, 5) Workstream Pengembangan  Teknologi dan Sistem Informasi Manajemen.

    Menurut Ketua Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Hadad, peran BPD saat ini perlu direvitalisasi untuk mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Dengan
    komitmen dan transformasi Bank Pembangunan Daerah diharapkan  mampu menguatkan kemampuan permodalan setiap bank serta dapat mendongkrak nilai aset setiap BPD yang kini secara total berjumlah Rp433 triliun.

    Ditemui usai acara peluncuran program Transformasi BPD, Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK), Irvandi Gustari menyampaikan dalam Rapat Kerja evaluasi Kinerja Triwulan - BRK yang dilaksanakan tanggal 25 Mei 2015 lalu, sudah dipaparkan  didepan seluruh Jajaran Komisaris dan jajaran Direksi serta Pimpinan Divisi dan seluruh Kepala Cabang, bahwa di Bank Riau Kepri akan dijalankan 20 items  Strategic Initiatives.

    Dimana didalam 20 items tersebut sudah mencakup 5 workstream yang ada dalam Transformasi BPD tersebut, artinya di BRK sudah sejalan  dengan program Transformasi BPD tersebut. Dari 20 items yang akan dijalankan segera pada 1 Juni 2015 ini, 10 program utama diantaranya 1) peningkatan kualitas SDM, 2) peningkatan budaya kerja produktif, 3) program service excellent, 4) peningkatan peran UMKM, 5) kemandirian dalam penghimpuan DPK, 6) ketahanan dan keamanan system teknologi, 7) pembenahan system  internal control , 8) program marketing communication yang efektif, 9) penegasan system reward & punishment, 10) peningkatan peran ATM sebagai salah satu ujung tombak pelayanan. "Dan masih ada 10 lainnya lagi," kata Dirut menutup pembicaraan.(Adv)

     


    Peluncuran Program Transformasi BPD dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan pemukulan gong

    Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari menyalami Gubernur Provinsi Kepri HM Sani


    Ketua DPRD Riau, Suparman, Komisaris Utama Bank Riau Kepri, HR Mambang Mit dan Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson usai peluncuran Program Transformasi BPD


    Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berjalan memasuki Istana Negara didampingi Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta Doni Aprialdi

    Presiden Joko Widodo menyalami para gubernur yang hadir saat peluncuran program Transformasi BPD


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Presiden Luncurkan Program Transformasi BPD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN