www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 21 Juli 2018
Follow: Google+
 
Cara Atasi Kebiasaan Mengompol pada Lansia
Sabtu, 30/05/2015 - 11:28:04 WIB

TERKAIT:
 
 

MENGOMPOL bukan saja masalah pada anak-anak, tetapi juga orang lanjut usia (lansia). Kemampuan mengontrol keinginan buang air kecil didasari beberapa faktor akibat penuaan, seperti melemahnya otot dasar panggul, diabetes, atau penyakit infeksi kelamin.

Mengatur diet dan memilih cairan yang diminum selama seharian dapat dijadikan solusi untuk mengatasi kebiasaan mengompol pada lansia. Berikut adalah tipsnya, seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (30/5/2015).

Cuka apel

Ini dapat meningkatkan keasaman dalam perut yang akan menahan keinginan untuk cepat berkemih.

Hindari makanan pedas

Saat makan makanan pedas, Anda tentu terdorong untuk minum lebih banyak air. Hindari makan makanan pedas, terutama sebelum tidur, untuk mencegah mengompol di malam hari.

Tidak minum kopi dan teh

Kopi dan teh memiliki kandungan diuretik yang bisa meningkatkan ekskresi urin. Dengan demikian, minum teh dan kopi atau mengonsumsi kafein sebelum tidur sebaiknya dihindari.

Berhenti minum beberapa jam sebelum tidur

Kurangi jumlah air yang diminum bila Anda ingin minum sebelum waktu tidur. Untuk mengurangi keinginan berkemih di malam hari, cobalah berhenti minum air empat jam sebelum pergi tidur. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Cara Atasi Kebiasaan Mengompol pada Lansia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN