www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 27 Mei 2018
Follow: Google+
 
Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia
Kamis, 15/02/2018 - 21:20:28 WIB
TERKAIT:
 
  • Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia
  •  

    DALAM mengejar sebuah tujuan seringkali kita mendapatkan sebuah pesan moral atau motivasi dari orang-orang terdekat kita, misalnya dari guru disekolah, orang tua dirumah, kakak, paman atau siapa saja bahwa kalau ingin sukses USAHA dulu, kemudian BERDOA dan TAWAKKAL pada Allah. Rumusan semacam ini memang benar dan sangat tepat untuk dilakukan. Namun jika ada rumus yang lebih mantap daripada rumus diatas kenapa kita tidak mau mencobanya?.

    Berikut ini, kisah yang dituturkan seseorang kepada saya. Dia mengaku mencoba merumuskan suatu formula baru yang di modifikasi dari rumusan pertama yaitu mendahulukan doa daripada usaha dan setelah itu tawakkal. Dalam rumus baru yang dicobanya tersebut, ternyata menyimpan sebuah jaminan kepastian atas apa yang akan kita lakukkan.

    Kenapa doa begitu penting dan harus pada posisi pertama?. Ketahuilah bahwa tercapai tidaknya suatu usaha tergantung dari terkabulnya doa atau tidak. Jika doa tidak terkabul, sekeras apapun usaha yang kita lakukan maka pasti akan gagal. Namun sebaliknya jika doa kita sudah terkabul maka seminim apapun usaha yang kita lakukan maka usaha itu pasti akan berhasil. Ibarat saat seseorang yang pergi ke stasiun untuk memesan tiket kereta api tanpa memesan terlebih dahulu lewat telepon, maka ia belum tentu mendapatkan tiketnya atau bisa saja tiket yang akan dibeli sudah habis terjual. Bedakan jika orang itu memesan tiket terlebih dahulu lewat telpon kemudian berangkat ke stasiun, maka sudah pasti  ia  mendapatkan tiket yang akan dibelinya. Seperti itulah sistem kerja antara doa dan usaha, jika kita sudah memesan terlebih dahulu kepada Allah atas apa yang kita inginkan (tiket) lewat doa, dan doa itu terkabulkan maka apa yang di usahakan pasti  akan terwujud. Inilah titik sentral dari doa atas segala sesuatu yang akan dilakukkan. Banyak orang yang tak menyadari hal-hal sekecil semacam ini.

    Selanjutnya bagaimana agar doa-doa kita cepat dikabulkan oleh Allah? Tiada lain tiada bukan hanya dengan mendekatkan diri pada Allah SWT. Mendekatkan diri pada Allah dilakukkan dengan melaksanakan perintah-perintahNya dan menjauhi larangan-laranganNya atau dengan melakukan amal shaleh. Berdoa kepada Allah haruslah dengan hati yang tulus, penuh pengharapan. Menurutnya, berdoa kepada Allah itu seperti mengajukan sebuah proposal. Tujuannya harus jelas, manfaat yang di janjikan untuk orang lain harus ada, tentunya jika apa yang kita inginkan baik maka tiada alasan Allah untuk menolak permohonan kita. Jadikanlah Allah sebagai kekasih atau ibarat seseorang yang paling dekat dalam hidup ini sehingga disaat  kita meminta sesuatu padaNya maka tak akan ada rasa ragu di dalam hati, namun sebaliknya hati akan merasa yakin bahwa Allah pasti akan mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan. Karena yakin kepada Allah atas apa yang kita panjatkan sangat dianjurkan bahkan wajib.

    Dia membagikan salah contoh kisah keberhasilan rumus tersebut. Yaitu ketika dia berharap bisa melanjutkan studi  ke Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Sejak harapan itu muncul, sejak itu pula dia terus berdoa pada Allah, curhat kepada-Nya, bukan hanya sekedar curhat namun dia memaparkan pada Allah kelak jika Allah mengabulkan doa saya maka saya akan seperti apa, tentunya saya menjanjikan diri saya menjadi seseorang yang berguna bagi masyarakat dan agama Allah. Alhasil dia lulus dan diterima menjadi mahasiswa UIN Maliki Malang melalui jalur undangan, tanpa tes sedikitpun, tanpa biaya, tanpa pusing saat mengerjakan tes SNMPTN seperti yang dilakukan teman-temannya.

              Sungguh luar biasanya sebuah doa yang terkabulkan, dengan usaha minim, harapan untuk bisa kuliah di kampus yang memiliki ciri khas Ulul Albab ini bisa tercapai dengan mudah. Masya Allah.!!

    Dan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan, "Maasya Allah, laa quwwata illaa billaah” (Sungguh, atas kehendak Allah, semua ini terwujud, tidak ada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah). Sekalipun engkau anggap harta dan keturunanku lebih sedikit daripadamu. (QS Al Kahfi : 39)




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN