www.riaureportase.com
21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan | 15:17 WIB - Inilah 10 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016
Minggu, 18 Februari 2018
Follow: Google+
 
Cara agar Pinggang Ramping dengan Mudah
Sabtu, 01/08/2015 - 12:17:18 WIB

TERKAIT:
 
  • Cara agar Pinggang Ramping dengan Mudah
  •  

    JAKARTA-Berdiri atau berjalan selama dua jam per hari dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan. Hal tersebut diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dirilis di European Heart Journal, Kamis (30/7/2015)

    "Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi kesehatan publik, mengingat berdiri adalah aktivitas yang biasa," kata para peneliti.

    Para peneliti mencatat aktivitas 782 partisipan selama seminggu penuh. Alat yang mereka gunakan mencatat berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk melangkah, duduk, berdiri, dan tiduran. Para partisipan juga memberikan sampel darah mereka dan data lain seperti tekanan darah dan berat badan.

    Data yang dikumpulkan dihitung secara matematis untuk mengungkapkan bagaimana lama kegiatan yang mereka lakukan dapat mempengaruhi kesehatan. Menariknya, mereka menemukan bahwa berdiri selama dua jam per hari dapat menyebabkan kadar gula darah yang lebih rendah sebanyak 2% dan kadar lemak di tubuh (triglycerides) lebih rendah sebanyak 11%. Tingkat kolestrol juga menunjukkan adanya penurunan yang lebih baik. Body Mass Index juga dilaporkan turun sebanyak 11% dan lingkar pinggang menjadi 7,5 cm lebih kecil.

    Dewasa ini, orang-orang jarang bergerak dan melakukan aktivitas fisik. Francisco Lopez-Jimenez dari Mayo College of Medicine di Minnesota, Amerika Serikat mengatakan bahwa melawan perilaku malas tidak bisa dilakukan hanya dengan rutin berolahraga.

    "Orang yang berjalan selama dua jam di tempat kerja, berdiri selama empat jam, dan melakukan pekerjaan rumah selama sejam, akan membakar kalori lebih banyak daripada jogging atau lari selama 60 menit," kata Lopez-Jimenez. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Cara agar Pinggang Ramping dengan Mudah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN