www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 21 Juli 2018
Follow: Google+
 
Alasan Orang Gemuk Rentan Alami Masalah Nyeri
Sabtu, 25/07/2015 - 13:13:52 WIB

TERKAIT:
 
  • Alasan Orang Gemuk Rentan Alami Masalah Nyeri
  •  

    KEGEMUKAN adalah salah satu faktor penyebab masalah otot-tulang-sendi. Beban berat yang harus ditopang, sangat mungkin menyebabkan kerusakan pada sistem muskuloskeletal dan mengganggu kualitas hidup.

    Dr Aditya Wahyudi, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi di bidang muskuloskeletal dari Klinik Flex Free, mengatakan, bahwa orang gemuk memang sangat rentan dengan banyak masalah pada sistem muskuloskeletal mereka.

    "Kegemukan, khususnya di daerah perut bisa menimbulkan masalah di tulang belakang. Beban berat di depan tubuh akan menarik tulang punggung ke depan, dan membuatnya semakin melengkung. Kondisi tersebut kadang bisa memicu tulang bergeser dan nyeri di urat sekitar tulang," jelasnya saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

    Tidak hanya keluhan sakit di tulang belakang atau tulang punggung, orang dengan obesitas atau kegemukan yang berpusat di perutnya, juga bisa merasakan sakit yang menjalar ke bagian bokong, paha belakang, hingga betis karena menahan beban yang sangat berat.

    "Kalau pada orang tua, kegemukan sering menyebabkan sakit lutut atau osteroarthirits (OA) akibat beban berat di perutnya. Contoh lansia yang punya berat 90 kilogram, kita bisa lihat jalannya sulit karena kakinya mendapat beban berat. Lama kelamaan beban itu akan merusak sendi dan tulangnya," imbuhnya. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Alasan Orang Gemuk Rentan Alami Masalah Nyeri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN