www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Selasa, 25 09 2018
Follow: Google+
 
Remaja SMA Temui Kesalahan Matematis di Museum Boston
Kamis, 09/07/2015 - 05:25:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Remaja SMA Temui Kesalahan Matematis di Museum Boston
  •  

    BOSTON - Seorang remaja berusia 15 tahun menemukan kesalahan matematis dalam rasio emas (golden ratio) pada sebuah pameran yang telah diselenggarakan selama 34 tahun di Museum Ilmu Pengetahuan Boston.

    Sebagaimana dilansir The Associated Press, Rabu (8/7/2015), peristiwa tersebut terjadi saat remaja SMA asal Virginia bernama Josep Rosenfeld sedang mengunjungi Museum Boston bersama keluarganya. Ketika itulah dia menemukan ada yang salah dalam perhitungan rasio emas.

    Joseph menyadari tanda kurang dalam rumus tersebut salah dan seharusnya menggunakan tanda tambah.

    "Sungguh keren. Semula saya tidak yakin, saya pikir saya salah tapi saya sangat bersemangat," kata dia kepada Boston.com.

    Dia meninggalkan pesan di atas meja dan setelah itu mendapat secarik surat dari pihak pengembang konten pameran museum, Alana Parkes. Pihak museum memberi tahu Joseph bahwa persamaan itu akan segera diperbaiki. Parkes mengatakan, kesalahan tersebut sudah sangat lama ada dan tidak pernah ada yang menyadarinya.

    "Anda benar bahwa rumus untuk Golden Ratio itu salah. Kami akan mengubah tanda (-) dengan tanda (+) pada tiga bagian dalam rumus jika kami dapat menggantinya tanpa merusak yang asli," ujar Alan Parkes.

    Pemuda itu merasa penemuan kesalahan matematis itu sebagai pengalaman yang menarik.

    "Saya sangat semangat mengetahui saya menemukan kesalahan itu. Pengalaman seperti ini tidak terjadi setiap hari," kata dia.

    Dia berharap bisa kembali ke Boston suatu hari nanti untuk belajar di salah satu universitas terbaik di dunia Massachusetts Institute of Technology (MIT). (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Remaja SMA Temui Kesalahan Matematis di Museum Boston
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN