www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Jum'at, 20 April 2018
Follow: Google+
 
Ini Menu Makanan Sahur dan Berbuka yang Sehat
Jumat, 19/06/2015 - 04:25:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Ini Menu Makanan Sahur dan Berbuka yang Sehat
  •  

    DIET sehat selama bulan puasa, sama seperti saran diet umumnya, tidak ditentukan dari kuantitas tetapi kualitasnya. Perbedaan saat bulan puasa terletak pada bagaimana cara kita menyimpan cukup kalori selama berpuasa dan cepat meningkatkan kalori saat berbuka.

    Praktisi kesehatan Indonesia, dr Phaidon L Touran, mengingatkan agar kita memilih makanan yang dapat menaikkan kadar gula darah perlahan. Ini bisa didapat dari makanan dengan nilai kandungan glikemik yang rendah.

    "Pilihlah makanan yang karbohidratnya menaikkan gula darah dan turun perlahan supaya kuat selama puasa. Nasi putih yang dimakan saat sahur cepat diserap dalam darah. Pilihlah nasi merah atau pasta, seperti spageti, yang menaikkan gula darah perlahan," tuturnya dalam satu seminar di Jakarta baru-baru ini.

    Untuk berbuka, makanan yang cepat menaikkan gula darah, seperti kurma, nasi, atau gula tebu tambahan disarankan dalam jumlah yang wajar. Selebihnya, perbanyak konsumsi makanan yang tidak cepat menaikkan gula darah secara drastis atau dengan tidak sekaligus makan banyak dalam satu waktu.

    "Contoh bukaan yang sehat seperti jus buah, air putih, spageti. Kolak pun sehat, asal santannya tidak dimasak dan ditambah gula aren. Makan gorengan juga sebaiknya dikurangi. Makan manis boleh-boleh saja, tetapi jangan terlalu banyak dan dimakan berbarengan," pesannya. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Ini Menu Makanan Sahur dan Berbuka yang Sehat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN