www.riaureportase.com
21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan | 15:17 WIB - Inilah 10 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016
Minggu, 18 Februari 2018
Follow: Google+
 
Presiden Panggil Panglima TNI Terkait Insiden Tolikara
Jumat, 24/07/2015 - 19:28:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Presiden Panggil Panglima TNI Terkait Insiden Tolikara
  •  

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo memanggil Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Normantyo terkait kepastian pembangunan kios korban kerusuhan di Karubaga, Kabupaten Tolikara pada Jumat (17/7/2015).

    "Tadi Salat Jumat sama presiden. Sebelum Salat Jumat ditanya apa yang telah dilakukan di Tolikara," kata Gatot usai bertemu dengan presiden di lingkungan Istana Negara Jakarta, Jumat (24/7/2015).

    Gatot mengungkapkan bahwa pembangunan kembali kios sudah dilakukan, namun presiden meminta ada tambahan 15 kios yang diperuntukkan untuk warga setempat.

    "Yang dibangun 75 kios, 60 yang terbakar, 15 kios untuk masyarakat setempat," kata panglima TNI.

    Gatot mengatakan bahwa presiden menargetkan dalam waktu satu bulan pembangunan kios dan Masjid yang terbakar beserta tambahan kios harus selesai.

    Dia mengakui bahwa pihaknya melakukan penambahan personel ke Tolikara yang hanya dikhususkan untuk mempercepat pembangunan.

    "Ada 100 personel. Karena dituntut satu bulan harus selesai sehingga ekonomi kembali berjalan," kata Gatot.

    Ketika ditanya mengenai hasil investigasi, Gatot menjawab: "Itu (tugas) kepolisian. Saya hanya ditugaskan untuk membangun kembali".

    Pelaksanaan Salat Idul Fitri (Id) di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua pada Jumat (17/7/15) sekitar pukul 07.00 WIT diwarnai aksi penyerangan oleh sekelompok massa dan diwarnai pembakaran masjid dan puluhan kios milik warga.

    Atas kejadian ini Pihak kepolisian dan TNI melakukan pengendalian sehingga ada 11 orang mengalami luka tembak dan satu warga tewas. (*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Presiden Panggil Panglima TNI Terkait Insiden Tolikara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN