www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 23 April 2018
Follow: Google+
 
Hercules Jatuh Menimpa Rumah Warga di Medan
Selasa, 30/06/2015 - 14:22:47 WIB

TERKAIT:
 
  • Hercules Jatuh Menimpa Rumah Warga di Medan
  •  

    MEDAN-Pesawat TNI AU jenis Hercules C-130, jatuh menimpa  rumah warga di Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Jl Jamin Ginting, sekitar pukul 12.14 WIB, Selasa (30/6/2015).

    Pesawat yang rencananya akan terbang ke Natuta, Kepulauan Riau (Kepri), membawa logistik, ini, baru lepas landas dua menit,  kemudian meledak di udara di atas Hotel Golden Eleven dan  perumahan penduduk dan beberapa mobil mewah. Hingga saat ini, korban meninggal sudah dievakuasi dan dilarikan ke RS Adam Malik, Medan. Namun belum diketahui berapa orang persisnya yang tewas.

    Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II M Nasir Usman mengaku mendapat laporan tentang pesawat jatuh. Tetapi dia belum bisa memberikan informasi lengkap.  
    "Kami mendapat informasi soal pesawat yang jatuh sekitar seperempat jam yang lalu. Tetapi jenis pastinya, atau ada tidaknya korban, kami belum mendapat informasi," kata Nasir, Selasa (30/6/2015).

     Pesawat diawaki lima orang personil itu mengangkut 12 orang prajurit.  Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna mengatakan Hercules C-130 yang jatuh di permukiman penduduk Jalan Djamin Ginting, Medan, buatan tahun 1964.

    "Kalau produksi pesawat Hercules tahun 1964. Pesawat ini buatan Amerika," kata Agus.

    Kondisi pesawat sendiri hancur berserakan. Di lokasi kejadian puing terbesar yang terlihat hanyalah bagian ekor. Sebagian besar bodi pesawat berubah menjadi puing-puing. Sebagian puingnya berbaur dengan beton bangunan yang tertimpa pesawat tersebut.

    Wartawan kesulitan mendapat akses karena dibatasi. Petugas dari TNI Angkatan Udara sudah berjaga di lokasi dan melarang warga sipil mendekat. Saat ini api yang semula menyala di puing pesawat sudah padam. Sementara proses evakuasi terhadap korban di lokasi masih terus dilakukan.

     Staf Hotel Golden Eleven sempat mendengar ledakan di atas hotel itu. "Sebenarnya meledak di atas Golden Eleven, cuma tidak tahu, terlempar ke arah depan," kata staf Hotel Golden Eleven, Evrida Karina. 

    Evrida menggambarkan, lokasi kecelakaan pesawat Hercules itu di seberang hotelnya, namun selisih 2 rumah. "Ada 1 rumah yang tertimpa, usaha pijat BS II," kata dia.

    Dia menyaksikan bahwa pesawat Hercules itu menimpa kabel listrik. Kini, ada asap membumbung. "Ledakan  pertama besar, selanjutnya ledakan-ledakan kecil. Letupan-letupan begitu," imbuhnya.

    Jalan Jamin Ginting sudah ditutup. Polisi, pemadam kebakaran, ambulans sudah ada di lokasi. Warga masih berkerubung. 

    Korban meninggal pesawat Hercules TNI AU yang jatuh di Jl Jamin Ginting, Medan, mulai diangkut ke RS Adam Malik Medan. Namun jumlah korban meninggal belum didata. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Hercules Jatuh Menimpa Rumah Warga di Medan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN