www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 16 Desember 2018
Follow: Google+
 
PNS Dominasi Pendaftar Capim KPK
Sabtu, 27/06/2015 - 12:58:46 WIB

TERKAIT:
 
  • PNS Dominasi Pendaftar Capim KPK
  •  

    JAKARTA-Juru Bicara Panitia Seleksi (Pansel), Betti Alisjahbana, mengatakan kalangan PNS mendominasi  keseluruhan pandaftar calon pimpinan (capim) KPK hingga Sabtu (27/6/2015).  Dari 485 jumlah pendaftar yang masuk, sebanyak 78 merupakan PNS.

    "Hingga saat ini jumlah  pendaftar capim KPK sudah mencapai 485 orang.  Kalangan PNS untuk sementara mendominasi jumlah pendaftar, yakni  sebanyak 78 orang,"  tutur Betti, Sabtu (27/6/2015).

    Setelah PNS, pendaftar paling banyak secara berturut-turut berasal dari latar belakang profesi  dosen (71 orang), advokat (69 orang),  pegawai swasta (47 orang), pensiunan (41 orang) dan wiraswasta (28 orang).

    Beberapa wakil dari lembaga resmi pemerintah seperti  juga telah tercatat sebagai pendaftar capim.  Beberapa di antaranya yaitu 19 orang dari Polri (6 orang di antaranya purnawirawan),  empat orang dari  TNI (dua orang  di antaranya purnawirawan), tiga orang hakim dan dua orang anggota KPK.  Tercatat ada empat orang wartawan yang juga ikut meramaikan bursa capim KPK.

    Betti juga mengatakan, sudah ada 39 perempuan yang resmi mendaftarkan diri sebagai capim .  Beberapa di antara perempuan itu merupakan aktivis LSM.

    Pendaftaran capim KPK dibuka hingga Jumat (3/7/2015) pekan depan. Pada Sabtu (4/7/2015)  pansel akan mengumumkan nama kandidat capim yang lolos seleksi administrasi.

    Sejak 4 Juni hingga 3 Agustus,  publik berhak memberikan tanggapan terhadap para kandidat.  Menurut Betti, tanggapan harus berdasarkan data pendukung yang akurat dan bisa disampaikan secara online maupun  dikirim lewat pos. (*)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • PNS Dominasi Pendaftar Capim KPK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN