www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 23 April 2018
Follow: Google+
 
Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Ganggu Arus Mudik di Riau
Minggu, 21/06/2015 - 11:45:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Ganggu Arus Mudik di Riau
  •  

    PEKANBARU-Perbaikan jalan berupa semenisasi beton (rigid pavement) di sejumlah jalur lintas Sumatera di Riau dikhawatirkan menjadi titik macet jalur mudik jelang lebaran nanti. Sejumlah titik jalan lintas baik timur, barat, maupun utara di Riau masih dalam perbaikan.

    Belum dapat dipastikan pembangunan jalan beton tersebut bakal rampung menjelang Idul Fitri. "Dikhawatirkan bakal menjadi titik macet," kata Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Riau Yasril, Sabtu, 20 Juni 2015.

    Menurut Yasril, pantauan Dinas Perhubungan Riau, terdapat pembangunan jalan beton di sejumlah titik. Misalnya di lintas timur terjadi perbaikan jalan semenisasi mulai dari Pelalawan hingga Air Molek, Indragiri Hulu.

    Pembangunan jalan juga terjadi di lintas utara tepatnya di wilayah Duri. Sedangkan di lintas barat terdapat pembangunan jalan tidak jauh dari daerah Koto Panjang, Kampar.

    Yasril mengatakan Dinas Perhubungan Riau bersama kepolisian dan Jasa Raharja telah melakukan pemantauan jalur mudik di sejumlah daerah di Riau. Jalan-jalan yang sedang diperbaiki dikhawatirkan menjadi titik macet.

    Sementara titik rawan kecelakaan masih berada di kawasan longsor tepatnya di lintas barat di daerah Rantaumerangin, Kampar. Yasril mengatakan sejauh ini pihaknya masih mendata titik jalan yang dapat mengganggu arus mudik.

    Untuk mengatasi kemacetan tepat di pembangunan jalan beton tersebut, Dinas Perhubungan bersama kepolisian sepakat untuk menghentikan sementara pengerjaan pembangunan jalan tepatnya H-10 menjelang lebaran. Hal itu dilakukan agar penyempitan jalan akibat perbaikan itu dapat dilalui pengendara saat mudik nanti.

    "Perlu kehati-hatian karena tinggi median jalan yang dibeton itu mencapai 40 sentimeter dibandingkan jalan normal," ujar Yasril, dikutip Tempo. (*)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Ganggu Arus Mudik di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN