www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 15 Desember 2018
Follow: Google+
 
Sanksi FIFA Berdampak Luar Biasa
Jumat, 29/05/2015 - 20:52:59 WIB

TERKAIT:
 
 

JAKARTA - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akan menjatuhkan sanksi kepada sepakbola Indonesia bila Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tidak mencaut SK Pembekuan PSSI. Sanksi FIFA akan menimbulkan dampak luar biasa baik materil maupun moril.

Demikian disampaikan Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (29/5/2015). Kerugian materil dan moril tentu tertuju kepada nama bangsa dan stabilitas politik dalam dan luar negeri.

Rifki merincikan, dampak saat ini dengan belum adanya sanksi FIFA sudah luar biasa. Kerugian yang dialami banyak pihak, termasuk usaha kecil sangat terlihat.

"Yang kami ingin menggarisbawahi adalah sanksi FIFA akan berdampak luar biasa bagi Indonesi yang kemungkinan keluar 30 Mei ini. Belum turun sanksi saja kerugian luar biasa terhadap PSSI, klub, pemain, wasit, istri-istri pemain, dan usaha kecil. Mereka hidup dari pertandingan sepakbola," paparnya.

Politikus Partai Demokrat ini meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo bertindak cepat dan tepat sebelum sanksi dijatuhkan. Jangan sampai bangsa Indonesia hanya menunggu titik paling terendah dari sepakbola Indonesia.

"Terakhir, kami undang KONI dan KOI. Kami tanyakan dampak di dunia internasional dan dampak di dalam negeri. Kedua lembaga itu menilai SK Menpora harus dicabut," paparnya.

Komisi X juga sudah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR untuk mengambil langkah strategis terkait polemik ini. "Kami juga usulkan pimpinan DPR dapat melakukan upaya penyelamatan sepakbola Indonesia," paparnya. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sanksi FIFA Berdampak Luar Biasa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN