www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 21 Juli 2018
Follow: Google+
 
5 Fakta Penting Di Balik Penangkapan Pejabat FIFA
Jumat, 29/05/2015 - 10:45:07 WIB

TERKAIT:
 
 

Zurich - FIFA terjun dalam krisis usai penangkapan beberapa pejabat seniornya oleh FBI dan Kepolisian Swiss pada Rabu (27/5/2015). Hingga sekarang pemeriksaan terus dilakukan pada 14 orang yang diduga terkait dengan skandal keuangan yang terjadi di Federasi Sepak Bola Dunia tersebut.

Lalu apa saja fakta terkait penangkapan ini. Berikut ulasannya seperti dilansir Guardian.

Apa Yang Terjadi?
Penangkapan oleh FBI dan Kepolisian Swiss terjadi pada Rabu (27/5/2015) pagi di hotel Baur Au Lac, Zurich. Pihak berwenang menegaskan penangkapan ini terkait kasus korupsi, suap, hingga pencucian uang yang mencapai 100 juta euro.

Siapa Saja Yang Ditangkap?
Menurut Departemen Kehakiman AS, ada sembilan pejabat FIFA dan empat orang lain yang ditahan dalam penggerebekan ini. Empat orang tersebut memegang jabatan penting di perusahaan marketing olahraga. Selain itu ada satu orang yang diduga memberikan fasilitas bagi terjadinya skandal ini.

Apakah Presiden FIFA Sepp Blatter Ditahan?
Tidak. Juru bicara FIFA Walter de Gregorio mengungkapkan Blatter sama sekali tidak terkait dengan kasus ini. Blatter sendiri belum berkomentar melalui jejaring sosial.

Apa Saja Tuduhan Pada Orang-orang Yang Ditangkap?
Mereka dituduh menerima dan memberikan suap hingga 150 juta euro sejak 24 tahun terakhir terutama dalam urusan hak siar.

Kenapa FBI Menyelidiki FIFA?
FBI memulai investigasi sejak ada laporan pada Maret 2013. Mereka bekerja sama dengan mantan Exco FIFA, Chuck Blazer. Blazer ditangkap FBI karena menggelapkan pajak selama dia menjadi Sekretaris Jenderal Concacaf. FBI turun tangan karena seluruh transaksi keuangan yang mencurigakan melalui bank di AS. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • 5 Fakta Penting Di Balik Penangkapan Pejabat FIFA
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN