www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 15 Desember 2018
Follow: Google+
 
Balai Bahasa Provinsi Riau Gelar Lomba Pidato
Jumat, 29/05/2015 - 21:37:39 WIB

TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Jumat (29/5/2015) Balai Bahasa Provinsi Riau (BBPR) sebagai unit pelaksana teknis (UPT) Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hari ini  melangsungkan Pekan Bahasa 2015 yang digelar selama tujuh hari dari tanggal 29 Mei - 5 Juni 2015 di BPPR,  Jalan Binawidya, Komplek Univeristas Riau (UR) Panam, Pekanbaru.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Agus Sri Danardana dalam kata sambutannya menyebutkan Pekan Bahasa 2015 merupakan ajang peningkatan berbahasa Indonesia, meningkatkan sikap positif masyarakat Indonesia (umumnya) dan peserta lomba (khususnya) terhadap Bahasa Indonesia.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala BBPR tidak lupa memberi semangat kepada peserta lomba, di mana pada hari pertama ini akan dilangsungkan Lomba Pidato Tingkat SLTA yang diikuti 50 siswa dari SLTA se-Provinsi Riau.

Danardana juga berharap dengan digelarnya Pekan Bahasa 2015 yang diadakan oleh BBPR ini akan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap sastra (Melayu / Indonesia), meningkatkan kepedulian masyarakat pada khazanah sastra Melayu yang menjadi salah satu akar kebudayaan nasional (Indonesia) serta mempererat silaturahmi pegawai Balai Bahasa Provinsi Riau dengan masyarakat.

Sementara itu, Yanti Riswara selaku ketua panitia Pekan Bahasa 2015 mengatakan, tema lomba pidato berbahasa Indonesia terdiri dari 8 (delapan) tema, di mana peserta lomba bebas memilih satu dari delapan tema yang sudah ditentukan oleh panitia lomba.

Lebih lanjut Yanti menyebutkan tentang kriteria penilaian dewan juri terhadap Lomba Pidato Berbahasa Indonesia ini. Di mana kriteria penilaian bertumpu pada kesesuaian isi dengan tema, sistematika (pembukaan, isi, penutup), penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, artikulasi dan intonasi, gaya, mimik, dan improvisasi, dan ketepatan waktu.

"Peserta lomba diberi waktu selama 7 menit untuk berpidato," tuturnya kepada riaupos.co Jumat (29/5/2015)

Selain itu, katanya lagi, BBPR telah menyediakan hadiah bagi para pemenang lomba pidato Pekan Bahasa 2015. "Pengumuman dan penyerahan hadiah langsung pada hari ini setelah acara lombanya selesai," katanya.

Dilaporkan Riaupos.co, ada tiga nama yang menjadi dewan juri lomba pidato Pekan Bahasa 2015 yang diadakan di Balai Bahasa Provinsi Riau, yakni Gde Agung Lontar, Herman Rante, dan Griven H Putra.(*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Balai Bahasa Provinsi Riau Gelar Lomba Pidato
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN