www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 21 Juli 2018
Follow: Google+
 
Daya Tampung Sekolah Negeri Pekanbaru 27.546 Siswa
Kamis, 02/07/2015 - 12:53:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Daya Tampung Sekolah Negeri Pekanbaru 27.546 Siswa
  •  

    PEKANBARU-Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengungkapkan wilayahnya tahun ini memiliki daya tampung siswa SD, SMP, SMA dan SMK negeri sebanyak 27.546 murid.

    "Daya tampung ini sudah seimbang antara jumlah kelulusan murid tahun ini mencapai yang 27.933 siswa," kata Sekretaris Disdik Pekanbaru, Nur Faizal, di Pekanbaru, Kamis (2/7/2015).

    Nur menjelaskan, jika dibandingkan antara jumlah murid yang lulus dengan daya tampung yang tersedia tahun ini tidak jauh beda.

    Jadi hanya ada selisih sekitar 387 siswa saja. Jumlah inilah  yang tidak tertapung pada sekolah negeri untuk semua tingkatan dan bisa diserap oleh sekolah swasta.

    "Mereka bisa ditampung pada sekolah-sekolah swasta yang ada di Pekanbaru, jumlahnya hanya lima persen," paparnya.

    Sehingga, lanjutnya, tidak perlu ada kekawatiran bagi para orang tua murid yang ingin mendaftarkan anak mereka ke sekolah lanjutan, karena sekolah swasta juga banyak yang bagus-bagus sistem pembelajarannya.

    Menurut dia, Tahun Ajaran 2015-2016 ini jumlah siswa SD negeri dan swasta yang telah lulus ada  11.934 siswa, SMP negeri dan swasta 15.999 siswa.

    Sementara untuk daya tampung yang disediakan tahun ini oleh disdik bagi 191 SD negeri ada 11.000 bangku dan daya tampung SMP negeri 9.762, SMA negeri dan swasta 4.300 dan SMK negeri dan swasta 3.484 siswa.

    Berbicara akomodasi bagi anak tempatan ia memaparkan, tetap jadi prioritas disdik, jumlahnya sama dengan tahun lalu.

    Pekanbaru telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru terhitung tanggal 29 Juni sudah dibuka dan berakhir 2 Juli 2015. Sejauh ini tutur dia prosesnya lancar dan terkendali tidak ada hambatan yang berarti.

    Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, juga mengimbau agar Disdik tetap menjaga kemurnian dan tranparansi penerimaan. Jangan ada yang mencoba-coba bermain, karena memang tidak ada ruang dan kesempatan.

    "Sistem PPDB ini bisa dipantau siapapun jadi tidak ada calo di dalamnya," ujar Firdaus.

    Ia juga mengimbau para orang tua agar tidak terpengaruh bujuk rayu oknum yang menawarkan kursi pada sebuah sekolah. Karena itu tidak benar dan hanya akal-akalan saja, apalagi kalau sampai mengeluarkan sejumlah uang.

    "Sebaiknya ikuti saja proses, kalau lulus anak kita Alhamdulilah, kalau tidak kan masih banyak sekolah swasta yang tidak kalah bagusnya," pungkasnya. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Daya Tampung Sekolah Negeri Pekanbaru 27.546 Siswa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN