www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 21 Juli 2018
Follow: Google+
 
10 Sekolah Dumai Terapkan PPDB Online
Jumat, 29/05/2015 - 12:54:00 WIB

TERKAIT:
 
 

DUMAI - Dinas Pendidikan Kota Dumai Provinsi Riau kembali akan menerapkan sistem berbasis internet atau "online" dalam penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2015, khusus untuk 10 sekolah unggulan di daerah itu.

Panitia PPDB Disdik Dumai Sugeng Purnomo di Dumai, Jumat, menyatakan, khusus penerimaan siswa baru sistem online ini pemerintah telah menyiapkan kuota daya tampug sebanyak 2.431 orang.

"Penerimaan siswa sistem online untuk tingkat sekolah menengah atas dan kejuruan dijadwalkan buka pada 29 Juni hingga 2 Juli mendatang," katanya.

Dia menjelaskan, sekolah yang melaksanakan PPDB sistem online ini adalah, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4 dan SMPN Binaan Khusus, SMAN 1, SMAN 2, SMAN Binaan Khusus, SMKN 1 dan SMKN 2 Dumai.

Menurut dia, PPDB sistem elektronik ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan di Dumai dan dianggap sangat baik untuk tranparansi dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Disdik Dumai, lanjut dia, dalam proses penerimaan sistem online ini menyediakan juga beberapa jalur khusus, yaitu, reguler dalam kota, luar kota, prestasi, bina lingkungan dan keluarga miskin.

"Aplikasi penerimaan siswa baru online ini bekerjasama dengan pusat teknologi informasi dan komunikasi Kemendikbud agar memudahkan calon peserta melakukan pendaftaran," terangnya.

Dia menambahkan, untuk penerimaan peserta didik baru secara manual bagi SMA dan SMK disediakan kuota daya tampung sebanyak 1.136 orang dan dijadwalkan buka mulai 29 Juni hingga 4 Juli 2015.

Sementara, Kabid Pendidikan Menengah Disdik Dumai Misdiono menyebutkan, para siswa dan orangtua diharapkan bisa menggali informasi syarat dan ketentuan sistem penerimaan siswa baru ini serta mengukur kemampuan akademik anak dalam memilih sekolah.

"Jangan paksakan anak harus sekolah di tempat favorit sedangkan nilai tidak mendukung, karena itu dengan sistem online ini kita akan melakukan seleksi ketat dan transparan," ungkap dia. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • 10 Sekolah Dumai Terapkan PPDB Online
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN