www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 21 Juli 2018
Follow: Google+
 
Prodi Kedokteran UI Terbaik di Indonesia
Jumat, 12/06/2015 - 06:11:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Prodi Kedokteran UI Terbaik di Indonesia
  •  

    JAKARTA-Universitas Indonesia (UI) menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang masuk ke dalam jajaran top 100 universities se-Asia dengan menempati peringkat ke-79. 

    Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking by subject 2014/2015 melansir UI juga meraih predikat program studi Kedokteran (medicine) terbaik se-Indonesia dan peringkat ke-301 dunia.

    "Untuk tingkat dunia, UI menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam top 300 dunia dengan menduduki peringkat ke-310," kata Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Rifelly Dewi Astuti, Kamis.

    Hasil pemeringkatan tersebut didasarkan atas penilaian yang dikeluarkan oleh QS World University Ranking 2014/2015 terhadap lebih dari 800 perguruan tinggi di dunia. Lebih lanjut, pada QS World University Ranking by subject 2014/2015, UI juga meraih predikat program studi Kedokteran (medicine) terbaik se-Indonesia dan peringkat ke-301 dunia.

    Sedangkan, pada QS World University Rankings by Faculty 2014/2015, UI meraih peringkat terbaik ke-200 dunia untuk Rumpun Ilmu Sosial dan Management. Felly mengatakan pencapaian tersebut tidak hanya milik UI sendiri, tetapi juga pencapaian nasional karena turut meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

    UI telah mencanangkan visi untuk menjadi universitas yang mandiri dan unggul serta mampu menyelesaikan masalah dan tantangan pada tingkat nasional maupun global. Sehingga, lanjutnya, melalui pencapaian ini diharapkan ke depannya UI senantiasa mampu menghasilkan ilmu pengetahuan dari karya-karya risetnya yang kualitasnya memiliki daya saing dan bermanfaat di tingkat internasional.

    Pemeringkatan QS World University Rankings menggunakan enam parameter dalam pemeringkatan yaitu Academic reputation (40 persen) yaitu dengan mengukur unsur akademik secara menyeluruh, Employer reputation (10 persen) yaitu mengukur kualitas tenaga pendidik perguruan tinggi, Faculty/student ratio (20 persen) yaitu mengukur keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi.

    Citations per faculty (20 persen) yaitu mengukur penelitian yang dihasilkan para sivitas akademika perguruan tinggi, proportion of international student (5 persen) yaitu rasio mahasiswa asing di perguruan tinggi dan Proportion of international staff (5 persen) yaitu rasio tenaga pendidik asing di perguruan tinggi. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Prodi Kedokteran UI Terbaik di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN