www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 15 Desember 2018
Follow: Google+
 
Baleho ZA di Simpang Bunut Dirusak OTK
Senin, 14/09/2015 - 06:13:36 WIB
Balehho yang dirusak OTK
TERKAIT:
 
  • Baleho ZA di Simpang Bunut Dirusak OTK
  •  

    PANGKALAN KURAS - Di era demokrasi sekarang ini dan di tengah masa kampanye, ada saja ulah pihak tak bertanggung jawab yang merusak baleho pasangan calon Bupati. 

    Baleho pasangan calon nomor urut dua, Zukri-Anas (ZA) yang terletak di Simpang Bunut, Desa Dundangan, dirusak dan hanya tinggal kerangka. Hingga kini belum ada pihak yang bertanggung jawab atas perusakan alat peraga kampanye ini

    "Berkemungkinan kejadiannya pada Sabtu malam (12/9/2015). Karena, pada Sabtu sore, baleho ini masih utuh," ungkap Abu Hanifah, warga Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Minggu (13/9/2015).

    Abu mengaku kaget ketika melihat baleho milik ZA yang berada persis di Simpang Bunut ini telah rusak dan hanya menyisahkan kerangka yang terbuat dari kayu.

    "Entah siapa yang melakukan perbuatan tak terpuji ini. Sekarang ini kan masa kampanye dan bila ada persaingan itu wajar-wajar saja, namun sesama pendukung mohon lebih dewasa dan profesional agar tidak saling merusak APK," ungkap Abu kecewa.

    Abu mengaku akan melaporkan pengrusakan APK tersebut ke pihak yang berwenang, yakni kepolisian, KPU dan Panwaslu Kabupaten Pelalawan. Abu mengharapkan pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus pengrusakan ini. 

    Terpisah, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pelalawan, Djamaluddin, mengatakan bahwa APK yang dirusak orang tak dikenal menjadi domainnya pihak kepolisian dan KPU Pelalawan. Kendati begitu, Panwaslu juga akan berkoordinasi dengan KPU dan pihak Kepolisian terkait sejauh mana pengawasan dan pengamanan terhadap APK paslon.

    Sementara Ketua KPU Pelalawan, Nasaruddin US, dikonfirmasi melalui telpon menyebutkan KPU Pelalawan hanya berkewajiban mencetak dan memasang Baleho paslon saja. 

    "Untuk keamanan APK, maka penjagaan APK setelah terpasang itu menjadi tanggung jawab masing-masing tim pasangan calon tersebut. Dan jika APK itu telah rusak, maka KPU tak berkewajiban untuk menggantinya. Sebelumnya hal itu telah disampaikan ke paslon dan panwascam " pungkas Nasaruddin. (rrc3)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Baleho ZA di Simpang Bunut Dirusak OTK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN