www.riaureportase.com
21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan | 15:17 WIB - Inilah 10 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016
Minggu, 18 Februari 2018
Follow: Google+
 
Ini Cara Kemendagri Cegah Konflik Pilkada di Daerah
Kamis, 02/07/2015 - 13:01:35 WIB

TERKAIT:
 
  • Ini Cara Kemendagri Cegah Konflik Pilkada di Daerah
  •  

    JAKARTA- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkomitmen agar konflik saat pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak terjadi. Karena itulah, Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (PPU) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak penyelenggara pilkada, khususnya yang ada di daerah.

    "Saya akan instruksikan kepala badan intelijen daerah di provinsi dan kabupaten/kota untuk koordiasi dengan berbagai stakeholder yang melaksanakan pilkada," kata Direktur Jenderal PPU, Soedarmo usai pelantikan 11 pejabat tinggi , di Gedung di Kemendagri, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

    Orang yang baru menduduki jabatan barunya di Dirjen PPU itu mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan intelijen daerah guna mengamankan pilkada.

    "Kan ada komite intelejen daerah. Mereka selalu melakukan pertemuan-pertemuan, shering informasi untuk deteksi dini hadapi potensi-potensi ancaman konflik pilkada," terang Soedarmo yang juga mantan Staf Ahli Bidang Ideololgi dan Politik Badan Intelijen Negara.

    Dengan adanyashering informasi tersebut, lanjutnya, seluruh pihak di daerah dapat lebih awal mencegah konflik pilkada.

    "Kita juga selalu koordinasi dengan institusi penyelengara pilkada. Paling tidak saya koordinasi dengan mereka termasuk aparat keamanan," ujarnya, dikutip riauterkini. (*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Ini Cara Kemendagri Cegah Konflik Pilkada di Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN