www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 15 Desember 2018
Follow: Google+
 
Agung Cs Sebut Rapimnas Riau Dibuka JK Ilegal
Sabtu, 13/06/2015 - 09:15:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Agung Cs Sebut Rapimnas Riau Dibuka JK Ilegal
  •  

    JAKARTA-Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar Musyawarah Nasional (Munas) Riau VIII di Hotel Sharingla, Jakarta dibuka langsung Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK), Jumat (12/6/2015).

    Acara yang diselenggarakan oleh kubu Aburizal Bakrie (Ical) tersebut justru disebut ilegal. Hal itu dilayangkan Ketua Umum (Ketum) partai berlambang pohon beringin versi Munas IX Ancol, Jakarta, Agung Laksono.

    Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar kubu Ical, Idrus Marham menyatakan Wakil Presiden RI, JK tidak hanya hadir, akan tetapi beliau juga sekaligus membuka acara Rapimnas hasil Munas Riau ke VIII ini.  "Pembukaan hari ini dilakukan mantan Ketua Umum Partai Golkar, JK yang juga sekaligus wapres," ungkapnya kepada INDOPOS saat gelar jumpa pers di Hotel Sharingla, Jakarta, Jum'at (12/6/2015).

    Idrus mengaku, kehadiran JK diharapkan dapat memperat dan meneduhkan konflik partai pohon beringin yang saat ini terjadi. Sejatinya, pada Rapimnas kali ini yang mengacu pada putusan sementara Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara terkait pengesahan kepengurusan hasil Munas Riau. Dimana, Ketumnya, Aburizal Bakrie, Sekjen Idrus Marham dan Agung Laksono sebagai Wakil Ketua Umum.

    "Kita undang seluruh pengurus, termasuk Agung Laksono dan Priyo Budi Santoso, karena dalam Munas Riau tidak dualisme, semua menjadi satu," ujarnya.

    Rapimnas ini, sambung Idrus, digelar selama dua hari mulai tanggal 12-14 Juni 2015, guna membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), masalah organisasi, pemenangan pemilu dan pernyataan politik. Sebagai ketua penyelenggara untuk Rapimnas ini adalah Freddy Latumahina.

    "Pokoknya agendanya membahas masalah kebanggsaan, ekonomi dan politik, itu semua disoroti," tukasnya.
    Ketua Penyelenggara Freddy Latumahina menambahkan, penyelenggaraan Rapimnas ini diputuskan pada rapat konsultasi nasional yang diselenggarakan di Hotel Sultan pada 2 Juni lalu. "Putusan PTUN dan PN Jakarta Utara memberikan eksistensi pada pengurus Hasil Munas VIII Riau," terangnya.

    Mengenai siapa saja yang diundang dalam rapimnas ini, lanjutnya, seluruh kader Golkar yang terdaftar dalam kepengurusan Munas Riau, termasuk Agung Laksono, Zainudin Amali dan Priyo Budi Santoso. "Ada banyak yang diundang. Tapi kami punya watak tidak memaksa," tutur Freddy.

    Dia memaparkan, di kepengurusan Munas Riau, Agung Laksono tercatat sebagai salah satu Wakil Ketua Umum. Priyo Budi Santoso tercatat sebagai ketua bidang hgubungan klegislatif dan lembaga politik.Yorrys Raweyai yang terpilih menjadi wakil ketua umum di Munas Ancol, dulu menjabat sebagai ketua bidang pemuda, Agus Gumiwang yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua umum hasil Munas Ancol, dulu terpilih menjadi ketua bidang kesejahteraan rakyat.

    "Sedangkan Ketua DPP hasil Munas Ancol, Leo Nababan dulu tercatat sebagai wakil sekretaris jenderal dan Melchias Mekeng dan Airlangga Hartarto dulu menjabat sebagai wakil bendahara umum," tambahnya.

    Terpisah, Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Lero Nababan mengatakan, Rapimnas Partai Golkar hasil Munas Riau itu ilegal. "Sudah jelas sudah demisioner (dimatikan, red) oleh Munas Riau dengan Munas Bali dan Munas Jakarta, jadi ini Rampinas ilegal," tuding Leo, dikutip indopos.

    Oleh sebab itu, sambung Leo, ini yang menjadi landasan kuat Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono tidak menghadiri Rapimnas. "Saya pastikan Agung Laksono dan kawan-kawan tidak menghadiri Rapimnas Riau," tandasnya. (*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Agung Cs Sebut Rapimnas Riau Dibuka JK Ilegal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN