www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 16 Desember 2018
Follow: Google+
 
Pilih Pemimpin Pro Rakyat di Pilkada Pelalawan
Selasa, 09/06/2015 - 15:38:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Pilih Pemimpin Pro Rakyat di Pilkada Pelalawan
  •  

    PANGKALAN KERINCI - Pesta demokrasi memilih orang nomor satu pemegang kebijakan di Kabupaten Pelalawan baru dimulai pada Desember 2015 mendatang. Masih tersisa beberapa bulan menjelang pelaksanaan Pilkada serantak tersebut.

    Mantan birokrasi Kabupaten Pelalawan yang juga Keluarga Kerajaan Pelalawan, Tengku Kashar Haroen mengingatkan masyarakat Negeri Seiya Sekata jangan salah memilih pemimpin. Karena akan berdampak lima tahun kedepan, apakah program Bupati tersebut pro rakyat atau hanya sekedar pencitraan belaka.

    "Pilihlah pemimpin yang berbuat untuk masyarakat. Karena, tanpa masyarakat tidak akan pernah ada yang namanya Bupati. Jadi, memilih pemimpin itu yang benar-benar mau memperjuangkan segala kebutuhan masyarakat yang bersifat prioritas," jelas mantan Camat Pangkalan Kuras ini, Selasa (9/6/2015).

    Untuk helat Pilkada mendatang, bebernya, Bakal Calon Bupati dari incumbent, HM Harris akan kembali maju memperebutkan kursi Bupati Pelalawan. Namun, imbuhnya, sepak terjang dan buah karya dari seorang HM Harris sejak memimpin Pelalawan, dinilai belum maksimal. Bahkan, sejumlah program Bupati Harris masih sangat jauh dari harapan masyarakat.

    "Secara real dan objektif kita melihat buah karya dari seorang Harris. Hasil pembangunan masih menumpuk di satu kecamatan saja, sehingga pembangunan terlihat senjang di sejumlah kecamatan. Ini sesungguhnya tidak boleh terjadi. Sederhananya, pemimpin itu harus membangun semua kebutuhan urgensi dan skala prioritas masyarakat. Namun, bukti nyata dilapangan, Bupati Harris dengan programnya yang muluk selalu menggantung dan tidak selesai dalam satu priode kepemimpinannya," tegas Kashar.

    Bukti sahih di lapangan, bebernya, adalah hingga kini salah satu pos penting di SKPD Kabupaten Pelalawan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) belum memiliki kantor yang representatif. Malah, pos lain yang bersifat tidak urgensi semacam Gedung PKK, telah berdiri kantor nan megah. Selain itu, akses masyarakat yang seharusnya wajib dibangun, seolah terabaikan akibat menggesa hal lain yang tak terlalu penting.

    "Akses masyarakat Kecamatan Pelalawan, ketika bepergian dan keluar masuk, mesti melewati akses milik Kabupaten Siak. Pasalnya, akses dalam wilayah Kabupaten Pelalawan hingga kini tak kunjung selesai dibangun. Bahkan, lebih mirisnya lagi, masyarakat dipersulit ketika harus melewati koridor yang melintasi Pos Satpam milik RAPP. Begitu sulitnya, ketika masyarakat Kecamatan Pelalawan ini hendak keluar masuk. Bila Bupati Harris peduli dengan nasib masyaraka seharusnya menuntaskan pembangunan akses menuju Kecamatan Pelalawan tersebut," bebernya.

    Masih banyak contoh lainnya, program Bupati Harris yang belum menyentuh masyarakat. Terlebih lagi, pada Pilkada serentak Desember ini, menjadi priode terakhir HM Harris mencalonkan Bupati Pelalawan. Karena sudah tidak diperbolehkan lagi mencalonkan diri sesuai dengan aturan yang berlaku. Jadi, masyarakat kedepannya mesti jeli memilih karakter pemimpin yang benar-benar berniat tulus untuk membangun negeri ini demi segala kepentingan masyarakat, pungkasnya. (Zol)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Pilih Pemimpin Pro Rakyat di Pilkada Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN