www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Jum'at, 17 08 2018
Follow: Google+
 
Gagal Islahkan Golkar, Tommy Soeharto Dirikan Ormas HMPI
Minggu, 07/06/2015 - 12:39:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Gagal Islahkan Golkar, Tommy Soeharto Dirikan Ormas HMPI
  •  

    JAKARTA- Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto gagal mengislahkan dua kubu yang berseteru di Partai Golongan Karya. Hingga kini Kubu Agung Laksono dengan Aburizal Bakrie (Ical) belum mencapai kata sepakat untuk menjalin islah permanen.

    Gagal mendamaikan kubu Agung dengan Ical, Tommy Soeharto akan mendirikan organisasi kemasyarakatan Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia. Deklarasi ormas tersebut akan digelar besok, Senin (8/6/2015) di Solo, Jawa Tengah.

    Ketua Umum HMPI dijabat oleh Begug Purnomosidi dan Sekretaris Jendral Tri Joko Susilo. Ada pun Tommy Soeharto akan menjadi Ketua Dewan Pembina.

    "HMPI menjadi jawaban jutaan rakyat Indonesia yang menginginkan dan merindukan sosok pemimpin yang pemberani, tegas dan berwibawa," kata Tommy dalam keterangan tertulisnya hari ini, Minggu (7/6/2015).

    Menurut Tommy, HMPI bertekad membangun kemandirian ekonomi, melestarikan budaya, memberdayakan kearifan lokal dan membangkitkan kembali koperasi dan UKM. Dalam menjalankan program kerjanya, HMPI akan menjalin kemitraan dengan pemerintah.

    "Sebagai ormas tentu HMPI akan menjalin kemitraan dengan pemerintah, mensinergikan dengan program-program pemerintah dan ikut mendorong percepatan pembangunan," kata dia.

    Sebelum mendirikan ormas HMPI, Tommy berupaya untuk mendamaikan kubu Agung dengan Ical. Bahkan putera kinasih mendiang Presiden Soeharto itu sempat mengundang Ical, Akbar Tandjung dan sejumlah petinggi Partai Golkar hasil Munas Bali ke kantornya.

    Tommy juga mengusulkan agar Golkar menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) demi menyelamatkan partai itu di pemilihan kepala daerah serentak tahun ini.

    Sayang langkah Tommy tak membuahkan hasil. Kubu Agung dan Ical sama-sama ngotot, tak mau menggelar Munaslub dan islah permanen. Dua kubu hanya sepakat menjalin islah terbatas di hadapan Wakil Presiden yang juga mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla. (*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Gagal Islahkan Golkar, Tommy Soeharto Dirikan Ormas HMPI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN