www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 24 09 2018
Follow: Google+
 
Beli Path, Saham KakaoTalk Lompat
Sabtu, 30/05/2015 - 15:30:00 WIB

TERKAIT:
 
 

JAKARTA-Akuisisi Path oleh Daum Kakao, perusahaan di balik layanan messaging KakaoTalk mendapat respons positif. Kabar ini berpengaruh terhadap saham perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Dilansir Reuters, Jumat (29/5/2015), Saham Daum Kakao mencapai 117.700 won per lembar saham pada bursa perdagangan hari ini. Secara keseluruhan saham Daum Kakao naik 12% ke level tertingginya dalam lebih dari dua bulan.

Bagi KakaoTalk, membeli Path menjadi akuisisi strategis untuk merangkul pangsa pasar messaging lebih besar dan bersaing dengan kompetitornya. Path yang didirikan pada 2010, saat ini punya 30 juta pengguna. Pasar terbesarnya di Asia, dengan pengguna terbanyak di Indonesia.

Meski demikian, sebagian investor tetap khawatir Kakao Talk tertinggal dari WhatsApp dan Line. Aplikasi messaging yang identik dengan warna kuning coklat ini masih harus mengejar lebih banyak jumlah pengguna jika dibandingkan dengan dua kompetitornya tersebut.

"Akuisisi ini menandai pendekatan pertama yang dilakukan Daum Kakao dalam bisnis global," kata Daum Kakao dalam pernyataannya. Ditambahkan pula dalam pernyataan tersebut bahwa akuisisi ini adalah kesempatan mereka mengeksplorasi investasi dan peluang kerjasama.

Aset yang diakuisisi oleh Daum Kakao berupa aplikasi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk. Tidak ada informasi berapa nilai akuisisi ini. Baik KakaoTalk maupun Path tidak menyebutkan jumlahnya. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Beli Path, Saham KakaoTalk Lompat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN