www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 15 Desember 2018
Follow: Google+
 
Gaet Konsumen Korporat, Ini Fokus BlackBerry
Jumat, 29/05/2015 - 12:51:02 WIB

TERKAIT:
 
 

Jakarta-BlackBerry tengah memacu bisnis yang ditargetkan bagi konsumen pebisnis dan korporat. Segmen ini dianggap potensial karena membutuhkan teknologi pengolahan dan perlindungan data. Perusahaan asal Kanada tersebut berusaha menjawab kebutuhan lewat perangkat dan solusi teknologi informasi.

"Fokus kami adalah mobility enterprise yang tidak lama lagi menjadi isu besar," ujar Managing Director BlackBerry Indonesia, Sofran Irchamni, di Jakarta, 28 Mei 2015.

Mobility enterprise yang dimaksud adalah kegiatan bisnis yang ditunjang oleh perangkat bergerak. Menurut Sofran, dalam waktu dua tahun ke depan, tren tersebut bakal mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Sayangnya,  belum semua perusahaan mampu menghadirkan solusi untuk mendukung mobility enterprise. Ini karena keterbatasan pengetahuan akan pengolahan data dan keamanan.

BlackBerry pun menghadirkan solusi bernama BlackBerry Enterprise Solution (BES) berupa server yang diklaim mampu mengatur dan melindungi keluar-masuk data dari perangkat bergerak. BES awalnya hanya dapat melindungi data yang berasal dari telepon pintar BlackBerry. Perusahaan kemudian meningkatkan kemampuan lewat teknologi yang kompatibel dengan berbagai sistem operasi mobile.

Server diklaim mampu mengatur hingga 25 ribu perangkat milik karyawan. Model penawarannya terdiri atas lisensi seumur hidup dan berlangganan setiap bulan. "Semua koneksi bisa dipantau hanya oleh satu administrator," ucap Sofran.

Administrator bertugas melacak alamat internet protocol (IP Address) jika karyawan kehilangan ponsel. Setelah terlacak, proses swipe atau menghapus data dapat segera dilakukan.

Sofran mengatakan, meskipun berfokus di konsumen korporat, BlackBerry tidak lantas melupakan bisnis ponsel. Secara global komposisi bisnis ponsel dan solusi teknologi informasi masih imbang. "Kalau di Indonesia 90 persen bisnis kami memang masih di ponsel," katanya. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Gaet Konsumen Korporat, Ini Fokus BlackBerry
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN