www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Selasa, 25 09 2018
Follow: Google+
 
MiFi Andromax 4G Bisa Tampung 32 Perangkat
Minggu, 21/06/2015 - 11:49:46 WIB

TERKAIT:
 
  • MiFi Andromax 4G Bisa Tampung 32 Perangkat
  •  

    BALI-Gebrakan Smartfren menghadirkan layanan 4G masih berlanjut. Setelah beberapa waktu lalu merilis seri ponsel Andromax 4G, kini Smartfren merilis perangkat MiFi Andromax 4G, dua tipe sekaligus.

    Smartfren menamai kedua MiFi Andromax 4G dengan tipe M2P dan M2Y. Namun meski beda tipe, keduanya punya kemampuan sama. Dua-duanya telah mendukung jaringan 4G Smartfren di frekuensi 2.300 MHz dan 850 MHz dengan teknologi TDD dan FDD.

    Selain mendukung jaringan 4G, kelebihan kedua MiFi adalah mampu digunakan oleh sampai dengan 32 perangkat sekaligus. Ditambah lagi kedua perangkat juga memiliki fitur media server, sehingga bisa juga digunakan untuk melakukan streming video dari media penyimpanan yang dimilikinya. Tapi kapasitasnya memang tak terlalu tinggi, hanya 32 GB ukuran micro SD yang bisa dikenalinya.

    Keduanya dibenamkan standar WiFi 802.11 b/g/n, artinya kecepatan transfer datanya bisa mencapai angka 300 Mbps. Baterai yang diusungnya juga punya kemampuan lumayan, untuk Andromax M2Y sebesar 2.000 mAh, sedangkan Andromax M2P 1.500 mAh. Dengan baterai tersebut, kedua MiFi diklaim bisa bertahan antara 8 jam sampai 10 jam pemakaian dalam sekali charge.

    "Pangsa pasar perangkat MiFi sudah jadi perhatian kami dalam memenuhi akses mobile broadband di Indonesia. Dengan menawarkan koneksi cepat berbasis 4G dan mampu diakses oleh 32 perangkat secara bersamaan, hal ini tidak ditemui pada perangkat MiFi generasi sebelumnya," ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Device Planning & Management Smartfren, di Bali.

    Smartfren menggandeng Huawei dan Haier untuk kedua perangkat MiFi yang baru dirilisnya ini. Huawei dipercaya menggarap Andromax M2P, sedangkan Haier untuk yang Andromax M2Y.

    Smartfren menawarkan keduanya seharga Rp 399 ribu. Namun Sukaca mengatakan harga ini hanya akan berlaku sampai ke pengguna MiFi Andromax 4G yang ke satu juta. Namun pada tahap awal pemasaran, Smartfren baru akan menyiapkan sekitar 300 ribu sampai 400 ribu unit MiFi Andromax 4G untuk dipasarkan.

    Dongkrak Kapasitas Jaringan 40% di Ramadan

    Smartfren mengantisipasi lonjakan trafik jaringan di bulan Ramadan dengan melakukan peningkatan kapasitas jaringan. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan optimalisasi infratrukstur, terutama di wilayah yang termasuk high traffic area.


    Adapun peningkatan kapasitas jaringannya digeber sampai 40% dibanding biasanya. Sementara itu availability dan realibility jaringannya didongkrak maksimal hingga level 99,85%.

    Tujuannya, seperti disampaikan Munir Syahdu Prabowo selaku VP Network Smartfren, adalah untuk mengurangi dampak kepadatan jaringan di bulan Ramadan, meminimalisir problem jaringan dan dalam upaya meng-cover blank spot.

    Selain cara tersebut, Smartfren juga mengaktifkan secara penuh tujuh kantor regional yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, dan Palembang. Ketujuh kantor regionalnya itu akan beroperasi 24x7 jelang libur lebaran.

    Perangkat yang dikerahkan untuk kesiapan jaringan tersebut mencakup lebih dari 120 Equipment Management Systems (EMS) yang dioperasikan di semua kantor regional. Namun untuk kendali operasional penanganan jaringan, secara keseluruhannya akan ditangani oleh Network Operations Center (NOC) yang ada di Jakarta dan Surabaya.

    "Kepadatan lalu lintas jaringan di high traffic area menjadi perhatian tersendiri di musim Ramadan dan libur lebaran. Antisipasinya, infrastruktur BTS dioptimalkan hingga 40% di wilayah pulau Jawa - Bali, Sumatra, dan Sulawesi. Diharapkan problem kualitas jaringan bisa diminimalisir sekecil mungkin," ujar Munir di Bali.

    Di samping kesiapan network, Smartfren juga menyodorkan sejumlah promo bagi pelanggannya selama momen Ramadan dan libur lebaran. Salah satunya adalah bonus double kuota internet, promo ini berlaku mulai 1 Juni sampai 30 Juli mendatang. Pelanggan Smartfren akan memperolehnya bila berlangganan paket data My Smartplan. (*)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • MiFi Andromax 4G Bisa Tampung 32 Perangkat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN