www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 22 Oktober 2018
Follow: Google+
 
2 Karyawan Rekayasa Perampokan di Indomaret Jalan Ahmad Dahlan
Rabu, 09/09/2015 - 21:35:49 WIB

TERKAIT:
 
  • 2 Karyawan Rekayasa Perampokan di Indomaret Jalan Ahmad Dahlan
  •  

    PEKANBARU - Ada-ada saja tingkah dua orang karyawan Indomaret bernama Riki Irawan (25) dan M Suhardi (22) ini. Karena ingin mendapat penghasilan lebih, dua karyawan tersebut merekayasa sebuah kasus perampokan di tempatnya bekerja.

    Dalam menjalankan aksinya, Riki dan Suhardi yang saat itu mendapat tugas piket malam meminta seorang rekannya berinisial JR berpura-pura melakukan aksi perampokan di gerai Indomaret yang berada di Jalam KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Sukajadi yang tengah dijaga oleh kedua pelaku, Senin (7/9/2015) sekitar pukul 23.46 WIB.

    "Dengan berpura-pura sebagai perampok, JR yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BM 3884 LJ dan membawa sebilah parang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukajadi, Kompol Jasamen Manurung, Rabu (9/9/2015).

    Menurut Jasamen, tiba di TKP, JR kemudian masuk ke dalam gerai dan langsung menyandera Riki dan Suhardi sambil menodongkan senjata tajam berupa parang. Penyanderaan tersebut direkayasa ketiga pelaku guna meyakinkan bahwa kejadian tersebut benar-benar perampokan saat terekam Closed Circuit Television (CCTV).

    "Selanjutnya, pelaku JR menjarah uang tunai senilai Rp12,8 juta dari meja kasir kemudian melarikan diri," kata Jasamen.

    Setelah merasa aksinya berhasil, Jasamen menuturkan, kedua pelaku Riki dan Suhardi kemudian menceritakan peristiwa perampokan tersebut ke pimpinannya dan selanjutnya kedua pelaku Riki dan Suhardi diperiksa petugas sebagai saksi.

    "Namun, karena keterangan yang disampaikan kedua pelaku mencurigakan. Petugas kemudian memeriksa salah satu handphone milik pelaku dan terbukti bahwa Riki dan Suhardi sudah merencanakan aksi perampokan tersebut," tuturnya, dikutip halloriau.

    Dijelaskannya, sangat jelas terbukti bahwa kedua pelaku yang merencakan perampokan tersebut. Merek juga telah membagi 3 hasil jarahannya. Riki dan Suhardi langsung diamankan ke Polsek Sukajadi guna penyidikan dan pengembangan lanjutan.

    Satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BM 3884 LJ turut diamankan Juga sebilah parang dan uang tunai senilai Rp3,8 juta. Sedang tersangka JR masih buron. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • 2 Karyawan Rekayasa Perampokan di Indomaret Jalan Ahmad Dahlan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN