www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Jum'at, 17 08 2018
Follow: Google+
 
Polisi Ciduk 2 Pembalak Liar di Siak
Rabu, 09/09/2015 - 08:53:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Polisi Ciduk 2 Pembalak Liar di Siak
  •  

    PEKANBARU - Safi'i (46) dan Azman (45), ditangkap polisi karena melakukan pembalakan liar, Selasa (8/9/2015). Keduanya, merambah areal hutan lindung konsesi PT Arara Abadi, di Kampung Mengkapan Buton, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

    Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, mengatakan, kedua pelaku ditangkap sekitar pukul 12.30 WIB. Penangkapan berawal dari laporan Humas PT Arara Abadi, Arisman Sigalingging, pada pukul 09.00 WIB.

    "Laporan disampaikan ke Polsek Sungai Apit. Petugas langsung turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan menangkap pelaku," ujar Guntur di Pekanbaru.

    Menurut Guntur, kawasan hutan lindung itu telah lama dijarah oknum tidak bertanggung jawab. Lahan tersebut dijadikan perkebunan sawit. "Mereka membersihkan lahan itu dengan cara membakar," kata Guntur.

    Saat diamankan, ungkap Guntur, kedua pelaku sedang memotong kayu olahan dengan Chain Saw. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa dua unit Chain Saw, satu sepeda untuk melangsir kayu olahan, satu parang dan dua kubik kayu olahan.

    "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Sei Apit. Kasus masih dikembangkan untuk pengusutan lebih lanjut," pungkas Guntur. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Polisi Ciduk 2 Pembalak Liar di Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN