www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 27 Mei 2018
Follow: Google+
 
BC Dumai Kembali Tangkap 1.075 Butir Ekstasi Asal Malaysia
Rabu, 12/08/2015 - 17:28:52 WIB

TERKAIT:
 
  • BC Dumai Kembali Tangkap 1.075 Butir Ekstasi Asal Malaysia
  •  

    PEKANBARU- Kantor Bea cukai Kota Dumai cegat dan 6 awak kapal Sri Mega Top saat berlayar dari Muar Malaysia tujuan Dumai. Di kapal ini ditemukan 1.075 butir pil ekstasi. Dari pengakuan mereka, diketahui pil haram itu diperoleh dari seorang warga asal Malaysia dan akan diserahkan ke seorang bandar narkoba di Dumai.

    Enam orang warga Dumai berinisial KH (33) selaku juru kemudi kapal dan MI (58) selaku nakhoda serta empat awak lainnya berinisial MA (40), MAR (49), BA (51), CA (50) terpaksa digiring ke kantor Bea Cukai kota Dumai, Selasa (11/8/15) petang, sekitar pukul 18.00 WIB, lantaran kedapatan membawa ribuan butir pil ekstasi.

    Informasi yang dirangkum, barang haram ini didapat mereka dari seorang warga Malaysia berinisial J. Adapun menurut pengakuan salahseorang awak kapal, mereka diminta menjemput 1.075 butir ekstasi dari Malaysia untuk dibawa ke seorang bandar di Kota Dumai, Riau berisinial T.

    Seperti disitat goriau, agar tidak ketahuan, ekstasi tersebut mereka simpan di dalam sebuah tas ransel lalu diletakkan di belakang kapal, tepatnya di atas drum air. Upaya ini ternyata tak berhasil, karena tim patroli laut Bea Cukai yang tergabung dalam Satgas Patkor Kastima XXI A merasa curiga, dan akhirnya melakukan pemeriksaan sarana pengangkut terhadap kapal Sri Mega Top.

    Benar saja, kapal yang harusnya membawa muatan ikan segar itu malah disalahgunakan dengan membawa narkoba. Agar tak ketahuan, mereka membagi ribuan pil menjadi 11 kantong plastik, lalu menyimpan di dalam tas ransel. Akibat perbuatan mereka, enam awak kapal ini pun dibawa ke kantor Bea Cukai Kota Dumai untuk menjalani pemeriksaan.

    "Benar dan kita (Bea Cukai,red) sudah menyerahkan kasus ini ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Rabu (12/8/2015. Dari enam awak, diketahui yang membawa barang hanya satu orang. Yang jelas nanti kepolisian akan mengusutnya," kata Kasi Penindakan dan Pencegahan Bea Cukai Dumai, Indra Gunawan, Rabu (12/8/2015) siang.

    Sebelumnya Minggu dinihari kemarin, petugas Bea dan Cukai Dumai juga mengamankan lima Kilogram narkoba jenis sabu. Petugas juga mengamankan empat orang Anak Buah Kapal (ABK) yang diduga membawa serbuk haram itu. Pengakuannya sabu ini dibawa dari Pelabuhan Port Klang, Malaysia. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • BC Dumai Kembali Tangkap 1.075 Butir Ekstasi Asal Malaysia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN