www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 24 09 2018
Follow: Google+
 
Dewan: Sekolah Jangan Jadi Tempat Jualan Buku!
Selasa, 08/09/2015 - 08:49:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Dewan: Sekolah Jangan Jadi Tempat Jualan Buku!
  •  

    PEKANBARU-Belum selesainya persoalan pungutan liar masuk sekolah beberapa waktu lalu, kini anggota DPRD Pekanbaru mendapat laporan dari para orangtua siswa, terkait adanya penjualan buku di beberapa sekolah. Para siswa diwajibkan membeli buku pelajaran.

    Kebanyakan siswa yang diwajibkan itu tingkat SMP dan SMA. Kondisi ini tentunya dinilai kalangan legislator memberatkan para orangtua siswa.

    "Laporan ini akan kita tindaklanjuti. Itu (pengadaan buku) sudah banyak keluhan masuk. Saya pribadi sudah mendengar secara langsung. Dengan kondisi ekonomi yang saat ini sulit, orangtua merasa terbebani dengan pengadaan buku di sekolah," kata anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Dian Sukheri SIp, Senin (7/9/2015).

    Praktek penjualan buku ini terjadi setiap tahun. Alasan pihak sekolah, pasti karena keseragaman dan harganya murah. Padahal siswa bisa membelinya di toko buku lainnya dengan harga yang lebih murah dari sekolah. 

    "Pemko berjanji sudah mewujudkan program pendidikan murah berkualitas. Kalau yang namanya murah harusnya ada subsidi dari pemerintah. Salah satun yang disubsidi itu masalah pengadaan buku. Kita minta ini dihentikan," jelasnya. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Dewan: Sekolah Jangan Jadi Tempat Jualan Buku!
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN