www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 24 09 2018
Follow: Google+
 
Perda Jembatan Timbang di Riau Masih Rancu
Senin, 10/08/2015 - 08:19:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Perda Jembatan Timbang di Riau Masih Rancu
  •  

    PEKANBARU - Peraturan Daerah tentang Jembatan Timbang di Riau yang tidak memungut bayaran melainkan menampung kelebihan muatan sampai saat ini belum bisa diaplikasikan karena masih rancu dengan adanya rencana pengalihan kewenangan ke pemerintah pusat.

    "Perda itu sejak tahun 2013, tapi kewenangan jembatan pusat akan ditarik pusat. Itu yang masih rancu. Harusnya kemarin sudah jalan, tapi ya itulah," kata Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman di Pekanbaru, Minggu (9/8/15).

    Dia menjelaskan bahwa dalam perda itu kelebihan muatan akan dibongkar. Kemudian akan ditempatkan di tempat penampungan dan tidak perlu membayar apapun kepada petugas.

    "Sekarang kalau belum ada alat pembongkaran silahkan lewat saja karena kesalahan bukan pada mereka (pembawa barang)," sebutnya.

    Sebelumnya, perda ini dirancang agar kendaraan barang tidak membawa muatan berlebih. Itu karena akan menimbulkan kerusakan jalan dan selama ini kendaraan tetap lewat tapi dengan membayar biaya tambahan.

    Mantan Kepala Dinas Perhubungan Riau pada awal tahun lalu ketika menjabat pernah mengaku kesulitan menerapkan Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2013 itu. Jembatan timbang ada lima, tapi baru dua yang dicoba.   

    "Namun di 2015 biaya operasionalnya tidak ada sehingga tidak bisa dilaksanakan," ungkapnya.

    Dua yang pernah dicoba itu, kata dia, adalah Jembatan Timbang Terentang Manuk di Kabupaten Pelalawan dan Logas di Kabupaten Kuantan Singingi. Meskipun sudah difungsikan pertengahan tahun lalu, dua jembatan itu belum menolong untuk mengurangi kerusakan jalan di Riau.

    "Karena lebih banyak kendaraannya di Pekanbaru dan arah ke Dumai, tapi tidak terjaring," katanya. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Perda Jembatan Timbang di Riau Masih Rancu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN