www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 24 09 2018
Follow: Google+
 
Riau Diminta Berkomitmen Sebagai Pusat Budaya Melayu
Selasa, 04/08/2015 - 20:29:47 WIB

TERKAIT:
 
  • Riau Diminta Berkomitmen Sebagai Pusat Budaya Melayu
  •  

    PEKANBARU - Provinsi Riau diminta untuk tetap berkomitmen sebagai Pusat Budaya Melayu Asia Tenggara tahun 2020 seperti yang diamanahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang sejak era Gubernur Rusli Zainal.

    "Kita berharap pemerintah sekarang jangan keluar dari Visi Riau 2020 karena kadang-kadang berganti pemimpin berubah visi. Kalau visi sebagai pusat kebudayaan melayu di Asia Tenggara, jadi fokuskan ke situ," kata Ketua Komisi D DPRD Riau, Erizal Muluk di Pekanbaru, Selasa (4/8/2015).

    Dia mengatakan bahwa untuk menuju ke sana perlu infrastruktur yang mendorong efisiensi dan mobilitas. Oleh karena itu, pihaknya sebagai komisi yang membidangi infrastruktur siap membantu mewujudkan hal yang masih menjadi pekerjaan rumah tersebut.

    "Ke depan itu perlu jadi PR agar diprioritaskan," imbuhnya.

    Hal tersebut dikatakannya dalam momen Hari Ulang Tahun Provinsi Riau yang ke-58 pada 9 Agustus nanti. Menurutnya suatu daerah dinilai dari apa yang sudah berkembang dari segi apapun.

    Di Riau, kata dia, jika dibanding dengan provinsi lain bisa dikatakan luar biasa maju sekali. Namun masih ada daerah tertinggal yang akan menjadi PR Pemprov Riau dan DPRD.

    Seperti diketahui Riau dikenal sebagai daerah yang memiliki budaya melayu yang kuat. Namun dalam sektor pariwisata dengan Malaysia yang juga menjual budaya Melayu, Riau masih kalah jauh. 

    Hal itu sempat dikatakan Anggota DPR RI, Krisna Mukti ketika berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Menurutnya seni budaya Riau seharusnya sudah mendunia seperti Malaysia yang wisatawannya mencapai 25 jutaper tahun.

    "Padahal seni budaya Malaysia adaptasi dari Riau yakni Melayu," ungkapnya saat itu. (*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Riau Diminta Berkomitmen Sebagai Pusat Budaya Melayu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN