www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 23 April 2018
Follow: Google+
 
Dishub Diminta Bagikan Masker untuk Pemudik Bermotor
Selasa, 14/07/2015 - 14:45:19 WIB

TERKAIT:
 
  • Dishub Diminta Bagikan Masker untuk Pemudik Bermotor
  •  

    PEKANBARU - Legislator Riau meminta Dinas Perhubungan (Dishub) berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membagikan masker gratis bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Hal ini juga sekaligus untuk mengantisipasi kabut asap yang belakangan ini menebal dan mencemari udara di Riau.

    "Pemerintah harus membantu, melalui dishub bisa memberikan masker gratis kepada pemudik motor. Nanti bekerja sama dengan dinas kesehatan, posko kan juga sudah ada. Kalau bisa ada klinik 24 jam juga," kata Anggota Komisi D DPRD Riau, Mansyur HS di Pekanbaru, Senin (13/7/2015).

    Namun demikian, dirinya juga tetap menghimbau kepada pemudik untuk tidak menggunakan sepeda motor dan menyarankan menggunakan angkutan umum. Kondisi berdebu dan cuaca yang tidak baik dikhawatirkan bisa mengganggu dan mengancam keselamatan pengendara sepeda motor.

    "Sebaiknya dihindari, tapi kalau memang tidak mampu kita tidak bisa paksakan juga. Karena itulah kemampuan ekonomi seseorang," sebutnya.

    Dia mengatakan kebakaran lahan dan hutan menimbulkan asap tidak hanya mengganggu transportasi penerbangan udara, tapi juga darat dan laut. Ini terkait dengan jarak pandang yang berkurang akibat asap.
     
    "Apalagi lalu lintasnya ramai, tentu mengganggu pemandangan hingga bisa menimbulkan kecelakaan," tambahnya.
     
    Untuk itu, dirinya menghimbau kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati. Mengingat jumlah pengendara akan melonjak bila dibandingkan biasanya. "Kita meminta untuk masyarakat pemudik tetap hati-hati terutama yang menggunakan kendaraan pribadi," katanya.

    Seperti diketahui satu bulan belakangan ini, Riau kembali dilanda Kahutla hingga menimbulkan asap. Tercatat ada beberapa hari titik api di daerah ini mencapai 100 lebih.

    Akibatnya pencemaran udara melalui kabut asap dirasa mengkhawatirkan, misalnya Kota Pekanbaru beberapa hari lalu pernah kualitas udaranya tidak sehat. Terlebih lagi sudah hampir satu bulan juga tidak pernah turun hujan yang intens. (*)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Dishub Diminta Bagikan Masker untuk Pemudik Bermotor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN