www.riaureportase.com
21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan | 15:17 WIB - Inilah 10 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016
Minggu, 18 Februari 2018
Follow: Google+
 
DPRD Dukung IPDN Dipindahkan ke Pekanbaru
Selasa, 07/07/2015 - 11:19:58 WIB

TERKAIT:
 
  • DPRD Dukung IPDN Dipindahkan ke Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU - Komisi A DPRD Riau menyatakan mendukung jika Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kabupaten Rokan Hilir untuk dipindahkan ke Kota Pekanbaru karena minimnya pengawasan dan fasilitas di lokasinya sekarang ini.

    "Kalau kampus pindah ke Pekanbaru, maka segala fasilitas penunjang dan akses pendukung sangat lengkap. Sehingga proses pembelajaran bisa lancar, nyaman dan aman setiap hari," kata Anggota Komisi A Lampita Pakpahan di Pekanbaru, Senin (6/7/2015).

    Minimnya pengawasan seperti diketahui menyebabkan adanya tindakan asusila di kampus tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu terkait adanya insiden pemerkosaan.

    Sementara terkait fasilitas pendukung seperti air sangat sulit. Hal ini sebenarnya sudah  dikeluhkan oleh mahasiswa IPDN sejak awal kampus berdiri namun salama ini tidak ada yang menggubris.

    Oleh karena itu Lampita mengharapkan, instansi terkait bisa menyesuaikan IPDN sama dengan kampus umum lainnya. Karena yang memiliki kewenangan untuk memindahkan kampus itu adalah pemerintah sendiri, sementara DPRD Riau hanya bisa mendukung.

    "Supaya tidak ada lagi kejadian yang mencoreng nama baik IPDN kedepan," ujarnya.

    Sebelumnya pada Jumat lalu (3/7) Mendagri Tjahjo Kumolo di Pekanbaru membongkar adanya kasus asusila yang selama ini tersimpan rapat-rapat di dalam IPDN Rokan Hilir.  Menurutnya kasus ini terjadi karena minimnya pengawasan dan susahnya dijangkau.

    "Sekarang proses barter gedungnya agar dipindahkan ke Kota, saya tidak mau lagi IPDN di Rohil, Siswanya juga stres," ujar Tjahjo Kumolo pada saat rapat instansi vertikal di Kediaman Gubernur Riau. (*)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Dukung IPDN Dipindahkan ke Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN