www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 22 09 2018
Follow: Google+
 
Perusahaan Diminta Bayar THR Lebih Cepat
Jumat, 26/06/2015 - 09:32:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Perusahaan Diminta Bayar THR Lebih Cepat
  •  

    PANGKALAN KERINCI - Persoalan Tunjangan Hari Raya (THR) setiap tahun menjadi sorotan publik, antara lain karena pembayaran yang terlambat atau terlalu dekat dengan hari Lebaran, serta penangguhan dan pengurangan tunjangan.

    Ini juga yang membuat para tenaga kerja banyak yang gamang, karena ketidakpastian soal THR yang akan diterimanya. Makanya jauh hari kepada perusahaan dan badan usaha yang mempunyai kewajiban dan tanggung jawab mengeluarkan THR untuk pekerjanya kita ingatkan, agar tidak menunggu dekat lebaran untuk membayarkan THR ini.

    Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Nazaruddin Arnazh yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan, Jumat (26/6/2015). Nazar menghimbau semua perusahaan, baik swasta maupun milik daerah dan negara yang beroperasi di wilayah administratif Kabupaten Pelalawan, untuk membayarkan THR lebih cepat kepada para
    pekerjanya, maksimal tujuh hari sebelum Lebaran.

    "Meski paling lambat THR itu harus dibayarkan kepada karyawan pada 10 Juli 2015 sesuai dengan edaran Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industri dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan atau dua minggu sebelum Lebaran, namun kita himbau bisa dibayar lebih cepat," pinta Nazar.

    Hal ini, tuturnya, kenapa mesti kita tegaskan agar para pekerja dan buruh bisamenggunakan uang THR tersebut untuk keperluan perayaan Idul Fitri, seperti membeli tiket mudik dan keperluan lain untuk pulang ke kampung dan lain sebagainya.

    "Untuk yang mudik lebaran atau pulang kampung biasanya beli tiket lebih awal harganya akan lebih murah, dibandingkan dengan pembelian mendekati Lebaran," ujarnya.

    Nazar menambahkan, dari pantauan tahun lalu masih ada perusahaan yang terlambat memberikan THR, namun jumlahnya tidak banyak, bukan tidak membayar THR, tetapi hanya terlambat saja, untuk itu tahun ini kita harapkan tidak ada lagi perusahaan yang terlambat membayarkan THR kepada pekerjanya.

    "Kemudian, jika ada perusahaan yang benar-benar terbukti tidak mampu membayarkan THR bagi pekerjanya, kita sarankan untuk jauh hari jika benar-benar tidak mampu silahkan ajukan kepada Menteri melalui Disnaker kita untuk meminta pengecualian dalam rangka ketidakmampuan membayar THR, tapi ya syaratnya harus ada kesepakatan dua pihak
    dengan adanya bukti laporan keuangan," pungkas Nazar.

    Sebaliknya, kata Nazar, jika para pekerja yang telah memenuhi ketentuan untuk mendapatkan THR ini, ada yang tidak mendapatkan haknya dari perusahaan tempatnya bekerja, juga tolong laporkan ke Dinas Tenaga Kerja kita, agar dapat dicarikan solusi dan penyelesaiannya. (rrc3)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Perusahaan Diminta Bayar THR Lebih Cepat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN