www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 24 09 2018
Follow: Google+
 
Komisi D Minta Pemprov Riau segera Koordinasi dengan PLN
Rabu, 24/06/2015 - 11:20:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Komisi D Minta Pemprov Riau segera Koordinasi dengan PLN
  •  

    PEKANBARU - Komisi D DPRD Riau meminta pihak Pemprov Riau untuk segera melakukan koordinasi pihak PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, terkait penyaluran atau distribusi listrik ke daerah-daerah yang belum menikmati listrik.

    Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau, Hardiyanto mengatakan, saat ini banyak kendala yang dihadapi PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dalam menyalurkan daya listrik dan membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi. Hal ini sudah disampaikan pihak PLN kepada Komisi D sebelumnya.

    Dikatakan Hardiyanto, persoalan listrik diharapkan dapat segera diselesaikan, karena menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Karena itu, pemprov Riau diharapkan pro aktif untuk menyelesaikan hal tersebut, setidaknya bisa dimasukkan dalam APBD Riau kedepannya.

    "Ini dibutuhkan peran aktif Pemprov Riau. Harus sinkron dulu antara Pemprov dengan PLN. Mungkin bisa di cover dengan APBD Provinsi Riau untuk pembangunan jaringan listrik ini kedepan, dalam kaedah kaedah yang menjadi kewenangan Provinsi. Menjadi kewajiban Pemprov untuk membangun kepentingan masyarakat. Karena ini orientasi pembangunan penerangan listrik," kata Hardiyanto, Selasa (23/6/2015).

    Ada pun kendala yang dihadapi PLN selama ini, menurut politisi Gerindra ini adalah dikarenakan pembangunan transmisi yang belum terlaksana dengan baik bukan kekurangan daya listrik.

    "Cukup banyak kendala yang dihadapi PLN saat ini. Misalnya soal pembebasan lahan untuk transmisi terhadap masyarakat, atau dengan lahan perusahaan yang dilalui oleh jalur transmisi. Makanya, ini kita minta Pemrpov bisa membantu PLN," imbuhnya.

    Untuk itu, elektrifikasi antara Pemprov dengan PLN harus didudukan sehingga kedepan dalam pembangunan dan pendistribusian listrik ini bisa menyentuh masyarakat desa. "Masih banyak daerah yang belum tersalurkan daya listrik ini, dan PLN juga tidak bisa bekerja sendiri, serta butuh dukungan," ulasnya, dikutip tribun.

    Kedepan, Riau diharapkan akan menjadi pusat atau lumbungnya daya listrik dan transmisi listrik di Pulau Sumatera, akan terkoneksi dengan greet Asean. "Nanti ketika kita butuh bantuan bisa disuplay dari sana," imbuhnya. (*)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Komisi D Minta Pemprov Riau segera Koordinasi dengan PLN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN