www.riaureportase.com
21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan | 15:17 WIB - Inilah 10 Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016
Minggu, 18 Februari 2018
Follow: Google+
 
Tahun Ini, APBDP Riau akan Capai Belasan Triliun
Sabtu, 20/06/2015 - 21:28:51 WIB

TERKAIT:
 
  • Tahun Ini, APBDP Riau akan Capai Belasan Triliun
  •  

    PEKANBARU-Walau Silpa tahun 2014 lalu akan masuk untuk kegiatan dalam APBDP 2015, namun DPRD Riau masih tetap mencemaskan realisasi anggaran melalui APBDP 2015 tersebut tidak juga bisa maksimal.

    Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, masih minimnya realisasi APBD murni 2015 juga membuat adanya kemungkinan bertambahnya anggaran APBDP 2015 tersebut, karena akan ada juga kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan di APBD 2015 murni, dan akan masuk di APBDP 2015.

    "Yang menjadi kekhawatiran adalah, kemampuan SKPD Pemprov Riau dalam merealisasikan anggaran itu. Karena untuk APBD murni saja serapan masih minim, belum lagi nanti APBDP yang berkemungkinan jumlahnya bertambah banyak, karena akan ada juga kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan di APBD  murni masuk di APBDP,"jelas Noviwaldy.

    Dengan demikian, anggaran di tahun 2015 ini diprediksi akan menembus angka belasan triliun rupiah. Pasalnya APBD murni adalah sebesar Rp 10,7 triliun, kemudian ditambah dengan silpa sebanyak Rp 3,9 triliun, serta beberapa tambahan dana lagi dari perbedaan asumsi penghitungan penerimaan daerah, Dana Alokasi Umum (DAU), serta Dana Alokasi Khusus (DAK).

    Dedet juga menjelaskan, Silpa tersebut nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk menutupi defisit anggaran 2015 dan pembayaran lainnya. Ia berharap, di tahun 2015 ini bisa lebih ditingkatkan lagi, dengan belajar ke pengalaman sebelumnya. Sehingga apa yang terjadi pada tahun 2014 lalu tidak terulang kembali di tahun 2015 ini.

    "Di tahun 2014 lalu, perekonomian di Riau tidak berjalan baik, karena minimnya serapan dana APBD Riau tahun itu. Jika SKPD Pemprov Riau tidak mampu melaksanakan dan menjalankan kegiatan APBD Riau tahun ini, yang jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan tahun lalu dengan maksimal, maka apa yang terjadi 2014 dikhawatirkan akan terlulang lagi," tuturnya. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Tahun Ini, APBDP Riau akan Capai Belasan Triliun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN