13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 24 Juni 2018
Follow: Google+
 
Sekdakab Meranti Pimpin Rakor Persiapan Idul Fitri 1436 H
Selasa, 14/07/2015 - 14:38:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Sekdakab Meranti Pimpin Rakor Persiapan Idul Fitri 1436 H
  •  

    SELATPANJANG-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Forkopinda, Instansi dan Stakeholder terkait mengenai kesiapan Idul Fitri yang dipimpin langsung oleh Sekdakab. Drs. Iqaruddin, M.Si untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan lancar, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Senin (13/7/2015).

    Turut hadir dan mendampingi Sekda, Asisten II Sekda. Anwar Zainal dan Kabag Ekonomi Agusyanto, Perwakilan Danramil, Danlanal, Tokoh Masyarakat, Imigrasi, Kalangan Dunia Usaha, Perbankan, lainnya.

    Dalam rapat tersebut, Sekda Iqaruddin menegaskan semua kepentingan masyarakat khususnya menghadapi Idul Fitri 1436 H jangan sampai terabaikan. Kepentingan itu mulai dari ketersediaan bahan pokok (Sembako), Ketersediaan BBM, Litrik PLN, hingga Angkutan lebaran serta pengamanan.

    Dikatakan Sekda Iqaruddin, dari hasil Sidak yang dilakukan Bupati Drs. H. Irwan, M.Si serta laporan Dinas terkait, semua kebutuhan masyarakat dalam kondisi terkendali. "Hasil Sidak yang kita lakukan Stock Sembako, BBM dan harga dipasaran masih stabil belum ada kenaikan yang siknifikan," ujar Sekda.

    "Masalah BBM tidak ada masalah Meranti mendapat jatah 100 Kilo Liter, selain itu saya ingatkan jangan melakukan penimbunan BBM karena akan berhadapan dengan hukum,"tambah Sekda.v Masalah transportasi lebaran baik darat maupun laut juga berada dalam kondisi siap. Meski begitu untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, Sekda meminta Instansi terkait yakni Dinas Perhubungan, Dinas Perindag, Dinas PU, Satpol PP, Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Pasar tetap melakukan pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

    "Saya minta Dinas Perhubungan, Perindag, Kesehatan, Dinas PU dan terkait lainnya tetap standbye kalo perlu buat Posko," tegas Iqaruddin.

    Selain itu, Sekda meminta Dinas tsrkait untuk terus memantau Kebutuhan Pokok dipasaran, serta pengawasan peredaran barang kadar luarsa jangan sampai merugikan masyarakat. "Terus lakukan pemantauan Sembako dan pengawasan barang kadar luarsa," ucapnya.

    Untuk menjamin kelancaran arus mudik dan masuk Meranti yang semakin padat, Sekda meminta kepada pengusaha angkutan baik darat maupun laut untuk memastikan armadanya berada dalam kondisi baik sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik pula. Hal itu diperkuat dengan pengakuan H. Syahril selaku perwakilan asosiasi angkutan laut yang mengaku angkutan laut aman bahkan Dumai Line melakukan penambahan 3 armadanya. "Angkutan tidak ada masalah, Dumai Line akan menambah 750 Seat lagi," akunya.

    Terakhir masalah daya listrik khususnya di Selatpanjang, berada dalam kondisi Surplus dan tidak ada komponen yang rusak sehingga tidak perlu dilakukan pemadaman bergilir. "Kondisi listrik kita berada dalam kondisi Surplus, dan tidak ada yang rusak,"ujar Sekda mengakhiri. (Rls)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Sekdakab Meranti Pimpin Rakor Persiapan Idul Fitri 1436 H
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN