13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 22 09 2018
Follow: Google+
 
STIE Indragiri Rayakan Puncak Peringatan HUT ke-XVI
Senin, 01/06/2015 - 17:46:21 WIB

TERKAIT:
 
 

RENGAT-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat menggelar puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke XVI sekaligus tausiyah menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H, Senin (1/6/15) di halaman Kampus STIE Indragiri Rengat.

Puncak perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina SE MM serta pelepasan balon ke udara oleh Bupati Inhu yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Isdjarwadi.

Selain itu, STIE Indragiri juga menggelar launcing buku manajeman sumber daya manusia yang ditulis Ivalaina Astarina SE MM serta buku manajeman koperasi yang ditulis Puspa Dewi SE MM dan Syafrizal SE MSi. STIE Indragiri juga menyerahkan beasiswa kepada mahasiswi yang berhasil meraih juara ketiga pada lomba karya tulis ilmiah se Kopertis Wilayah X serta penyerahan santunan kepada Panti Asuhan Nur Ananda Putri.

Pada kesempatan itu juga diserahkan beasiswa kepada 36 mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu dari Bank Riau Kepri senilai Rp 54 juta serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba memeriahkan HUT STIE Indragiri ke XVI.

Ketua Panitia Pelaksana, Asep Suprianto mengungkapkan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT STIE Indragiri ke XVI, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar sejumlah kegiatan diantaranya tournament futsal antar kelas, festival musik akustik tingkat SMA sederajat, lomba paduan suara antar kelas, lomba MC antar kelas, lomba baca Alquran antar perguruan tinggi se Kabupaten Inhu, penebaran bibit ikan di Danau Raja Rengat, bakti sosial dan penyerahan santunan untuk anak panti asuhan serta gotong royong dilingkungan Kampus STIE Indragiri Rengat.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika dan rekan-rekan mahasiswa yang telah mendukung serta mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan," tuturnya.

Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina SE MM mengungkapkan bahwa STIE Indragiri berdiri sejak tanggal 28 Juli 1999. Diusia 16 tahun ini, STIE Indragiri sudah melakukan sejumlah pembenahan terutama dalam aspek akademik dan non akademik. Untuk aspek akademik, STIE Indragiri telah menerapkan system informasi berbasis web melalui portal akademik. Sehingga semua proses akademik mahasiswa sudah dapat dilakukan secara online.

Selain itu, STIE Indragiri juga telah menerapkan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan telah menerapkan metode pembelajaran berbasis blended learning dengan media e-learning. STIE Indragiri juga telah merilis laboratorium Bahasa Inggris yang diharapkan kedepannya mampu menjadi lembaga TOEFL di Kabupaten Inhu serta menjadi lembaga sertifikasi keahlian bagi mahasiswa.
"Bahkan pada awal Juni ini, tim peneliti STIE Indragiri akan mengikuti konfrensi internasional bidang pendidikan, sumber daya manusia dan sains di Turki," ucapnya.

Ivalaina Astarina juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu serta Yayasan Pendidikan Indragiri yang telah memberikan perhatian dan dukungan sehingga STIE Indragiri terus berkembang. "Alhamdulillah gedung kampus baru bantuan Pemkab Inhu sudah digunakan untuk kegiatan perkuliahan dan sudah dirasakan manfaatnya," tutur Ivalaina.

Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, H Sunardi Ibrahim SSos MM mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan perhatian besar terhadap dunia pendidikan, sebab lebih dari 30 persen APBD Inhu tiap tahunnya dialokasikan untuk bidang pendidikan. "Salah satunya untuk perguruan tinggi yang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Indragiri," ujarnya.

Dijelaskan Sunardi, atas kesepakatan tiga perguruan tinggi, yakni STIE Indragiri, Akbid Indragiri dan STTI, pihaknya sepakat dan tengah mengupayakan pendirikan Universitas Rengat Indragiri dengan 10 program studi. Saat ini proses pendirian universitas sudah mencapai 90 persen dan tinggal melengkapi SDM saja, yakni tenaga dosen yang sesuai kualifikasi. "Mudah-mudahan Agustus tahun 2016 mendatang, SK pendiriannya sudah diterbitkan dan kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat Inhu," ucap Sunardi.

Sementara itu, Bupati Inhu yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi SE MT mengucapkan selamat kepada STIE Indragiri yang merayakan ulang tahun ke XVI. Isdjarwadi berharap STIE Indragiri berperan dan menjadi bagian penting dalam proses pembangunan di Kabupaten Inhu. "Harapan saya STIE Indragiri dapat menyusun berbagai program agar menjadi kampus unggu di Provinsi Riau maupun di Indonesia," ucapnya.

Diungkapkan Isdjarwadi, Pemkab Inhu dibawah kepemimpinan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE senantiasa komit untuk memajukan dunia pendidikan, termasuk salah satunya STIE Indragiri. (Rls)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • STIE Indragiri Rayakan Puncak Peringatan HUT ke-XVI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN