13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 24 Juni 2018
Follow: Google+
 
Bupati Yopi Hadiri Rangkaian Peringatan Nuzul Quran
Sabtu, 04/07/2015 - 11:30:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Yopi Hadiri Rangkaian Peringatan Nuzul Quran
  •  

    RENGAT-Malam Nuzul Quran Ramadan 1436 H, Jumat (3/7/2015) diperingati oleh seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Inhu. Seperti yang dilaksanakan di Masjid Raya Ar Rahman Pasiran Kel. Kampung Besar Kecamatan Rengat.

    Peringatan Nuzul Quran di masjid ini dihadiri sebagian besar masyarakat muslim di daerah Kampung Besar. Diawali dengan buka puasa bersama, kegiatan pada hari itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE. Tampak hadir juga dalam acara tersebut, Dandim 0302 Inhu, Kajari, Wakapolres, Asisten, Staf Ahli, sejumlah Kadis, Kaban, Kabag, Camat Rengat, Ketua MUI Inhu, IPHI, para pegawai di lingkungan Pemda Inhu, Kepala Bank Riau Kepri, Kepala BPR Indra Arta, perwakilan BRI, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    Usai melaksanakan Salat magrib yang kemudian dilanjutkan dengan Salat me rips kan dan tarawih secara berjamaah, rangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut kembali dilanjutkan. Rangkaian peringatan Nuzul Quran malam itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hj. Eti Ranis, S. Pdi.

    Dalam ceramahnya KH. Fahrur Rozi menjelaskan bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh keistimewaan dibanding bulan-bulan lainnya, salah satunya adalah dengan keistimewaan adanya malam Lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan. 

    Melalui peringatan Nuzul Quran ini mengingatkan kembali pada saat pertama kali Nabi Muhammad SAW menerima wahyu Allah SWT yaitu Al Quran pada dihari ke 17 dibulan Ramadan. Maka dari itu dirinya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus memantapkan keimanan dan ketaqwaan, dengan memanfaatkan moment bulan Ramadan dengan memperbanyak membaca Al Quran sekaligus mengamalkannya. 

    "Perjuangan yang yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW atas wahyu yang diterima beliau, sangat disayangkan jika kita sebagai umat muslim yang percaya dan yakin akan kebenaran Al Quran namun tidak membaca dan mengamalkannya," jelasnya.

    Sementara itu, dalam kesempatannya Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir agar melalui moment peringatan Nuzul Quran ini dapat memotivasi diri kita untuk membangun Inhu ke depan ke arah yang lebih baik. 

    Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Inhu yang dari tahun ke tahun selama bulan Ramadan selalu begitu bersemangat dalam menjalankan program kegiatan pemerintah di bulan Ramadan yaitu safari Ramadan. 

    Khusus kepada masyarakat, dirinya menghimbau untuk selalu menjaga rasa hormat menghormati dan saling menghargai dalam kehidupan antar umat beragama. Terkait pembangunan, Bupati atas nama pemerintah menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama seluruh masyarakat yang selama ini ikut berkontribusi dalam mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu. (Rls)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Yopi Hadiri Rangkaian Peringatan Nuzul Quran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN