13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 16 Desember 2018
Follow: Google+
 
Hari Ketiga, Pemkab Inhu Safari Ramadan di Batang Cenaku
Kamis, 02/07/2015 - 15:31:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Hari Ketiga, Pemkab Inhu Safari Ramadan di Batang Cenaku
  •  

    RENGAT-Rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1436 H kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu. Di hari ketiga, rombongan tim yang berasal dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Inhu, melakukan kunjungan safari Ramadannya di Kecamatan Batang Cenaku, Rabu (1/7/2015).

    Salah satunya kunjungan yang dilakukan Bagian Humas Setda Inhu bersama Bagian Perekonomian Setda Inhu di Masjid Al Muslim Desa Petaling Jaya Kec. Batang Cenaku. Hadir bersama rombongan tersebut, Kabag Perekonomian Setda Inhu Dahjoni, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter MPd beserta staff dan Drs. Ahmad Karyani selaku penceramah dari Kementrian Agama Inhu.

    Mengawali kunjungan safari Ramadan tersebut, rombongan tim terlebih dulu berbuka puasa bersama di kantor desa yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi sejumlah masjid yang sudah ditentukan sekaligus untuk melaksanakan ibadah shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah. Kedatangan tim  rombongan di Masjid Al Muslim sendiri, disambut oleh para perangkat desa serta para tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Al Muslim. Usai pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih, rangkaian acarapun kembali dilanjutkan.

    Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Darjono menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh tim safari Ramadan kabupaten. Dirinya menjelaskan bahwa diawal pembangunan Masjid Al muslim sendiri, sebagian besar berasal dari hasil swadaya masyarakat serta kontribusi Pemda  pada tahun 1984. Seiring waktu, keberadaan masjid ini terus mengalami perkembangan dari segi pembangunannya. Maka dari itu dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda yang akan kembali memberikan bantuan untuk proses penyelesaian pembangunan Masjid Al Muslim.

    Sementara itu, sebelum menyampaikan sambutannya, Kepala Bagian Ekonomi Dahjoni selaku perwakilan Bupati Inhu, menyerahkan secara simbolis dana bantuan Pemda sebesar Rp 65 juta kepada Sekretaris Desa. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk proses penyelesaian pembangunan Masjid Al muslim sendiri.

    Dirinya juga menjelaskan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa selama lima tahun terakhir ini, pembangunan di berbagai sektor diseluruh wilayah Inhu selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satunya bidang keagaaman yang diwujudkan dengan adanya penyerahan bantuan dari Pemda tersebut. Melalui kunjungan safari Ramadan ini  sendiri juga diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara masyarakat bersama Pemda Kab. Inhu.

    Sebagai penutup dalam kegiatan safari Ramadan pada malam itu, Drs. Ahmad Karyani dari Kementrian Agama Kab. Inhu menyampaikan ceramahnya dihadapan para jamaah yang memenuhi Masjid Al Muslim Desa Petaling Jaya. (Rls)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Hari Ketiga, Pemkab Inhu Safari Ramadan di Batang Cenaku
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN