13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 24 Juni 2018
Follow: Google+
 
Plt Gubri Safari Ramadan ke Desa Pasir Ringgit
Jumat, 26/06/2015 - 12:22:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Plt Gubri Safari Ramadan ke Desa Pasir Ringgit
  •  

    RENGAT-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Ir. Arsyadjuliandi Rachman melakukan kunjungan Safari Ramadan ke Kabupaten Inhu tepatnya di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik, Kamis, (25/6/2015).

    Turut hadir Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov dengan didampingi Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE, dan pejabat di lingkungan Pemda Kab. Inhu.

    Plt Gubernur mengawali kunjungan Safari Ramadan dengan melaksanakan salat Isya dan tarawih. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah propinsi bersama pemda kabupaten dan warga masyarakat. Kabupaten Inhu sendiri menjadi Kabupaten ke 4 yang dikunjungi dalam Safari Ramadan kali ini.

    Ketua pengurus Masjid Raya Syamsyir, menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur dan Bupati yang menjadikan desa mereka sebagai lokasi kunjungan dalam rangka silaturahmi serta Safari Ramadan tahun ini. Terkait pembangunan masjid raya sendiri, dirinya juga menyampaikan terima kasih, hal ini dikarenakan atas bantuan dana yang di tahun sebelumnya berdasarkan proposal yang diajukan, dapat terealisasi dengan pembangunan masjid raya ini.

    Dirinya juga masih mengharapkan kepada pemprov dan pemda agar nantinya dapat mengucurkan dana guna penyelesaian pembangunan di beberapa bagian masjid yang belum selesai proses pembangunannya.

    Senada dengan hal tersebut, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt Gubernur Arsyad Juliandi Rachman, yang telah berkenan mengunjungi Desa Pasir Ringgit dalam kegiatan Safari Ramadan. Terkait dengan proses pembangunan Masjid Raya sendiri, selaku Pemerintah Daerah akan berusaha untuk terus melanjutkan proses pembangunannya.

    Selanjutnya, berkenaan dengan bulan suci Ramadan ini dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya dengan beribadah secara khusyu. Dirinya  juga  sekaligus menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh pejabat serta warga masyarakat yang memenuhi ruang Masjid Raya.

    Sementara itu, Plt Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman mengatakan bahwa kunjungan Safari Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini lokasi yang dipilih sebagai kunjungan Safari Ramadan adalah masjid atau pesantren yang telah mendapatkan bantuan dari Pemprov, dan ini sekaligus untuk meninjau langsung realisasi dari pembangunannya.

    Sehubungan dengan pembangunan yang belum selesai, selaku pemerintah nantinya akan memberikan bantuan dana guna penyelesaian proses pembangunannya. Terkait berbagai program kegiatan Pemprov, ke depannya pemerintah akan terus berusaha memaksimalkan pembangunan di berbagai sektor. Untuk di Inhu sendiri, pembangunan terkait Infrastruktur jalan serta bidang kesehatan juga akan terus dilaksanakan.

    Dirinya juga menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan perhatian dalam pembinaan anak-anaknya dengan mendorong anak-anaknya untuk meningkatkan intensitas kegiatan di masjid. Hal ini dimaksudkan agar nantinya generasi muda ke depan selain berkualitas di bidang pendidikan akan tetapi juga didukung dengan peningkatan Iman dan taqwa.
    Di akhir sambutannya, dirinya juga menyinggung terkait masalah kebakaran hutan dan lahan yang pernah terjadi beberapa tahun lalu. Dirinya menghimbau agar masyarakat lebih menyadari untuk menjaga kondisi lingkungan dan memerangi para oknum-oknum yag melakukan pembakaran lahan, apalagi hingga beberapa bulan kedepan musim kemarau masih akan dirasakan.

    Rangkaian kegiatan pada malam tersebut ditutup dengan penyampaian ceramah dari Ustad H Darbi dari Kementrian Agama Kab. Inhu. (Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Plt Gubri Safari Ramadan ke Desa Pasir Ringgit
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN