13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 24 Juni 2018
Follow: Google+
 
Inhu Kembangkan Potensi Bawang Merah
Senin, 22/06/2015 - 09:42:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Inhu Kembangkan Potensi Bawang Merah
  •  

    RENGAT - Saat ini Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mampu memproduksi bawang merah dengan kualitas yang patut diperhitungkan. Bahkan, dapat dikatakan bawang merah merupakan salah satu sumber peningkatan ekonomi warga.

    Atas dasar itu, tak heran jika dinas terkait di Indragiri Hulu serius mengembangkan potensi bawang merah di daerah yang terletak di Provinsi Riau ini.
     
    Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Indragiri Hulu, Rahmat mengatakan, kondisi alam di wilayahnya sangat cocok bagi tanaman sayuran ini. Namun, baru sedikit petani yang serius mengembangkannya.
     
    Oleh karena itu, pihaknya pun mendorong para petani menanam bawang merah, sehingga potensi yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik.

    Satu langkah yang telah ditempuh Distan TPH adalah membina Kelompok Tani Sumber Rejeki di Kecamatan Seberida. Mereka dibina untuk melakukan uji coba penanaman di atas lahan pertanian yang ada.
     
    Jika sukses, pertanian bawang merah pun terus dikembangkan agar para petani dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Selain itu, pihaknya juga memprogramkan perluasan areal tanam bawang merah seluas tujuh hektar di dua kecamatan, yakni Seberida dan Kuala Cenaku.
     
    Rahmat mengatakan, pola penanaman bawang merah ini tergolong mudah. Dalam satu kali tanam, bawang hanya memerlukan waktu kurang lebih 70 hari.
     
    Oleh karena itu, bawang merah merupakan potensi daerah Indragiri Hulu yang dapat terus berkembang di masa depan. Semua itu memerlukan keterlibatan dan kerjasama seluruh pihak. Mulai dari dinas-dinas terkait, masyarakat, LSM, hingga para petani. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Inhu Kembangkan Potensi Bawang Merah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN