13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 24 Juni 2018
Follow: Google+
 
Sudah Satu Bulan, Bayi Perempuan Masih di RSUD Indrasari
Jumat, 29/05/2015 - 11:32:02 WIB

TERKAIT:
 
 

RENGAT-Genap satu bulan, bayi mungil jenis kelamin perempuan yang ditinggal orangtuanya masih tetap berada di RSUD Indrasari Rengat.

Belum ada keputusan tetap yang diambil oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Memang sejuah ini belum ada keputusan untuk keberadaan bayi tersebut. Karena beberapa pihak terkait dengan bayi yang termasuk dalam kategori orang terlantar itu juga tidak ada kebijakan," ujar Bidang Propesional Anak pada P2TP2A Ipda N Syamsiar, Kamis (28/5).

Menurutnya, pihaknya telah berupaya berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk penanganan bayi tersebut. Bahkan, belakangan ini sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Riau.

Sejauh ini belum ada pihaknya yang bersedia menangani bayi tersebut. "Bayi itu rencananya mau diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi. Namun hal itu terganjal surat keputusan tentang P2TP2A yang tidak ditandatangani oleh bupati," ungkapnya.

Untuk itu sebutnya, pihaknya kembali akan berkoordinasi dengan RSUD Indrasari Rengat. Karena hingga saat ini, biaya perawatan untuk bayi tersebut tentunya semakin membengkak.

Sehingga kembali kepada rencana awal untuk menitipkan perawatan kepada seseorang yang sebelumnya sudah menyatakan kesanggupan.

"Sesuai rencana besok, Rabu (29/5) kami kembali berkoordinasi dengan RSUD. Apabila tidak sanggup lagi melayani bayi tersebut, maka akan diserahkan kepada pihak yang bersedia merawatnya," sebutnya, disitat Riaupos.

Ketika ditanya tentang siapa calon yang akan merawat bayi tersebut. Syamsiar mengatakan belum mengetahui secara pasti. Sebab, calon yang akan merawat bayi tersebut sebelumnya berkoordinasi dengan pihah RSUD.

Namun demikian sebutnya, tentang calon pengasuh atau orangtua angkat bayi tersebut hendaknya terlebih dahulu harus diketahui latar belakangnya.

Hal ini dilakukan agar bayi tersebut tidak disalahgunakan. Bahkan tatkala pentingnya, untuk kelangsungan bayi tersebut mulai dari sandang dan pangannya hingga pendidikannya.

Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Siska Listianti melalui Kepala Tata Usaha RSUD Indrasari Ibrahim Alimin SKM MPH mengatakan, sejauh ini RSUD Indrasari tidak pernah menyatakan ketidak sanggupan. Hanya saja, ada baiknya bayi tersebut secepatnya dibawa keluar dari RSUD. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sudah Satu Bulan, Bayi Perempuan Masih di RSUD Indrasari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN