13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 24 Juni 2018
Follow: Google+
 
Buat Para Pemudik, Ini Pesan Bupati Herliyan
Rabu, 08/07/2015 - 15:28:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Buat Para Pemudik, Ini Pesan Bupati Herliyan
  •  

    BENGKALIS-Perayaan Hari Kemenangan, Idul Fitri 1436 H/2015 M, tinggal seminggu lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagian masyarakat Kabupaten Bengkalis, juga akan merayakan hari kemenangan tersebut di kampung halaman asal mereka atau di tempat lain.

    Mereka juga akan mudik, baik itu menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Menurut perkiraan, puncak mudik warga dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini akan terjadi pada Sabtu (11/7/2015) dan Minggu (12/7/2015) mendatang.

    Kepada warganya yang bakal mudik menggunakan kendaraan umum, Bupati H Herliyan Saleh berpesan agar tidak membawa barang bawaan berlebihan. Tidak membawa (memakai) perhiasan yang mencolok. Dan, bagi yang suka mabok kendaraan, bawalah obat anti mabok.

    Satu hal yang tidak kalah penting, kata bupati, jangan mau menerima makanan atau minuman pemberian dari orang yang tidak dikenal. Karena tidak tertutup kemungkinan pemberian itu hanya merupakan trik tindakan kejahatan.

    "Kemudian, pada saat di terminal jangan sendirian di tempat sepi. Carilah tempat yang ramai untuk menghindari tindak kejahatan,"  pesan Herliyan, sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri, Rabu (8/7/2015).

    Sedangkan bagi yang mudik dengan kendaraan pribadi atau rental, kata Herliyan, sebelum berangkat hendaknya memeriksa kembali kondisi kendaraan, seperti ban, rem, kemudi dan bagian kendaraan lainya. Segera ganti atau perbaiki bagian-bagian kendaraan yang mengalami kerusakan, sehingga tidak membahayakan pada saat dikendarai jarak jauh.

    "Lengkapi surat surat kendaraan sebelum berangkat. Istirahatlah apabila merasa lelah dan mengantuk di tempat yang aman dan ramai. Kemudikan kendaraan dengan hati-hati dan waspada karena arus lalu lintas di saat mudik sangat padat," imbuhnya.

    Sedangkan untuk warganya yang mudik dengan kendaraan roda dua, Herliyan menambahkan, agar hanya membawa barang secukupnya karena apabila banyak akan mengganggu perjalanan.

    "Dan jangan lupa gunakan helm standar dan jacket serta jangan membawa anak kecil. Berbahaya," katanya lagi, seraya mendo’akan warganya yang mudik lebaran selamat dalam perjalan pergi dan pulang.

    Kepada warganya yang saat mudik rumahnya tidak ada yang menunggunya, pesannya, selain jangan lupa memberi tahu tetangga, juga hendaknya dapat meninggalkan nomor HP dan telepon rumah di tempat mudik pada tetangga yang tidak mudik atau ke ketua RT.

    "Sehingga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bisa dihubungi dengan secepat," ujarnya seraya mengucapkan Selamatt Hari Raya Idul Fitri 1436 H serta mohon maaf lahir dan batin kepada warganya yang mudik. (Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Buat Para Pemudik, Ini Pesan Bupati Herliyan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN