www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Senin, 22 Oktober 2018
Follow: Google+
 
Riau Diminta Bangun Sekat Kanal untuk Cegah Kebakaran Hutan
Kamis, 23/07/2015 - 12:32:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Riau Diminta Bangun Sekat Kanal untuk Cegah Kebakaran Hutan
  •  

    JAKARTA - Pembangunan sekat kanal guna mencegah pengeringan lahan gambut di Riau hingga kini belum terealisasi. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengatakan keberadaannya penting untuk menjaga kelembaban lahan serta mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di musim kemarau.

    "Sekat kanal ada problem di lapangannya, seharusnya sudah 1 Juni dilaksanakan, tetapi Pemda tak mau," kata dia, Rabu (22/7/2015).

    Ia mengaku telah berkali-kali mendorong agar Pemerintah Provinsi Riau segera membangun sekat kanal yang didanai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pembangunan harus segera karena terdapat setidaknya 17 kecamatan di 6 kabupaten dan kota Riau yang masuk zona merah atau kekeringan parah. Saat ini, tengah disiapkan surat untuk pemda agar eksekusi pembangunannya segera.

    Pembangunan sekat kanal dibiayai BNPB sebesar Rp 15 miliar. Dana siap pakai itu belum digunakan karena Pemprov Riau terkendala administrasi. Selain BNPB, KLHK juga membangun sekat kanal di Riau dalam jumlah yang lebih sedikit. Jumlahnya yakni  600-1.000 unit saja.

    "Uang BNPB tidak bisa ke kami, harus ke Pemda, saya bukan dorong lagi, tapi marah-marah sama pejabat terasnya agar segera bangun sekat kanal," tutur Menteri Siti. (*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Riau Diminta Bangun Sekat Kanal untuk Cegah Kebakaran Hutan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN