www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Jum'at, 20 April 2018
Follow: Google+
 
149 Pegawai Pemprov Riau Bolos di Hari Pertama Kerja
Kamis, 23/07/2015 - 12:21:07 WIB

TERKAIT:
 
  • 149 Pegawai Pemprov Riau Bolos di Hari Pertama Kerja
  •  

    PEKANBARU - Pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Rabu (22/7/2015), tercatat 799 pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi Riau tidak hadir. Sebanyak 149 orang di antaranya tanpa keterangan.

    Hari pertama masuk kerja ditandai dengan apel perdana di halaman kantor Gubernur Riau, Jl Jenderal Sudirman, Pekanbaru, yang dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Karena takut terlambat, tak sedikit pegawai berlarian masuk ke dalam kompleks kantor gubernur.

    Selain dipenuhi ribuan pegawai baik itu PNS maupun tenaga honorer, apel perdana pagi itu juga dihadiri pejabat yang beberapa waktu terakhir jarang terlihat yakni Muhammad Guntur, yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi. Hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail dan para pejabat tinggi pratama lainnya.

    Dalam amanatnya, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada seluruh jajarannya untuk langsung bekerja mengejar ketertinggalan realisasi APBD Riau.

    Menurut Plt Gubri, banyak masyarakat yang mempertanyakan rendahnya realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah tersebut.

    "Serapan anggaran masih belum sesuai harapan. Tentu ini menjadi tugas kita bersama. Makanya langsung bekerja," ujar politisi Golkar yang akrab disapa Andi Rachman itu.

    Bukan hanya realisasi APBD Riau. Menurut Andi Rachman, realisasi APBN di Provinsi Riau juga harus menjadi perhatian. Andi Rachman mengemukakan, saat menggelar Safari Ramadhan beberapa waktu lalu, ia banyak mendapat pertanyaan dari warga soal rendahnya realisasi anggaran.

    "Banyak yang tanya kapan dimulai kok belum kelihatan serapannya. Masyarakat tidak tahu ada kendala. Mereka hanya tahu infrastruktur dan sarana pendidikan di daerahnya dibangun atau tidak," jelas Andi.

    Usai apel, langsung disambung dengan acara halal bihalal. Seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Riau secara bergantian menyalami Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan seluruh pejabat tinggi pratama. "Semangat bekerja ya bapak ibu semuanya," ucap Andi saat bersalam-salaman dengan bawahannya.

    Dari hasil rekap absen seluruh satuan kerja (Satker) yang dirangkum Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Provinsi Riau, dari 8.096 pegawai di lingkungan Pemprov Riau, yang hadir di hari pertama masuk kerja kemarin adalah sebanyak 7.297 orang. Sementara yang tidak hadir mencapai 799 pegawai.

    "Dari 799 pegawai tidak hadir itu, 149 tanpa keterangan, cuti 472 dan 102 izin serta sakit 76 orang. Nanti akan diberikan sanksi bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, sesuai dengan aturan berlaku," ujar Kepala BKPPD Asrizal. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • 149 Pegawai Pemprov Riau Bolos di Hari Pertama Kerja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN