www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 27 Mei 2018
Follow: Google+
 
Kehadiran PNS Pekanbaru Pasca Lebaran 99 Persen
Rabu, 22/07/2015 - 17:05:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Kehadiran PNS Pekanbaru Pasca Lebaran 99 Persen
  •  

    PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengungkapkan tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Harian Lepas di wilayah pimpinannya pada hari pertama masuk kerja pascalibur panjang Idul Fitri 1436H mencapai 99 persen.

    "Dari tujuh lokasi yang kami tandangi rata-rata kehadiran PNS tinggi sekitar 99 persen," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, usai, memimpin inspeksi mendadak kehadiran PNS hari pertama kerja, Rabu (22/7/2015).

    Firdaus, menyebutkan tempat yang menjadi fokus sidak adalah dinas yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, seperti Dispenda, Disdukcapil, Inspektorat, Bina Marga, Cipta Karya, Dinsos dan DKP.

    Wako menyebutkan, dari pantauan pertama kali pelayanan di dinas pendapatan daerah, terlihat pelayanan sudah buka dan berjalan normal. Semua loket beroperasi seperti biasa.

    "Hanya Satu dua orang yang tidak hadir karena memang sedang ijin cuti," urai Firdaus.

    Inspeksi berlanjut ke Disdukcapil, disini juga. Wako mendapati pelayanan tidak ada kendala. Semua loket pengurusan surat-surat masyarakat sudah dibuka.

    Firdaus menambahkan, secara keseluruhan tingkat kehadiran PNS baik dan maksimal, kalaupun ada yang tidak hadir itu bukan karena unsur kesengajaan akan tetapi memang karena ada alasan yang jelas dan disertai keterangan.

    "Saya absen satu-persatu, yang tidak hadir dilengkapi surat karena sakit, dan memasuki cuti," tantasnya.

    Namun demikian Firdaus menambahkan, ada satu pejabat eselon IV yang tidak hadir tanpa keterangan.

    Terkait pejabat ini terang Firdaus, pihaknya sudah memerintahkan BKD untuk melakukan proses sesuai prosedur untuk penegakan disiplin pegawai.

    "Menurut informasi pejabat eselon IV ini sudah sering tidak masuk kerja, saya perintahkan diproses sesuai aturan," pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala BKD Kota Pekanbaru Azharisman Rozie menyebutkan hari pertama kerja paska lebaran pihaknya membentuk dua  tim  sidak utama.

    "Ada dua tim utama dan 9 tim pendukung. Tim utama dipimpin langsung oleh Wali Kota, dan tim kedua dipimpin oleh Wakil dan Sekda, pendukung. Dipimpin oleh asisten," katanya.  (*)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Kehadiran PNS Pekanbaru Pasca Lebaran 99 Persen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN