www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 24 Juni 2018
Follow: Google+
 
6.500 PNS Dumai akan Terima Rp18 Miliar Gaji ke-13
Sabtu, 04/07/2015 - 11:57:06 WIB

TERKAIT:
 
  • 6.500 PNS Dumai akan Terima Rp18 Miliar Gaji ke-13
  •  

    DUMAI-Pemerintah Kota Dumai Riau melalui Bagian Keuangan mulai membayarkan gaji ke-13 pegawai negeri sipil yang tersebar di 33 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan total anggaran Rp18 miliar.

    Kepala Bagian Keuangan Setdako Dumai Harman, Jumat menyebutkan, proses pencairan gaji 13 ini tergantung dari kesiapan bendahara SKPD terkait untuk mengajukan usulan jumlah pegawai dan daftar gaji.

    "Bagi satuan kerja yang sudah menyampaikan usulan segera dibuatkan surat perintah pencairan dana dan pembayaran dilaksanakan di bendahara instansi tersebut," katanya, Jumat (4/7/2015).

    Menurutnya, pembayaran gaji 13 yang akan diterima oleh sekitar 6.500 PNS Pemkot Dumai diatur dalam peraturan pemerintah nomor 28 tahun 2015 tentang pemberian gaji PNS, pensiunan, TNI Polri, pejabat negara bulan ke-13.

    PNS penerima gaji 13 ini, lanjut dia, sebagian besar merupakan pegawai guru dan disusul tenaga medis serta teknis umum lainnya yang tersebar di 33 kelurahan dan 7 kecamatan.

    "Pemerintah membayarkan gaji pokok ditambah tunjangan istri, sedangkan tunjangan daerah berupa beban kerja dan jabatan tidak termasuk dalam gaji 13 ini," jelas dia.

    Kebijakan pencairan gaji bulan 13 ini bertujuan agar bisa menjadi pengganti tunjangan hari raya seperti yang diterima pekerja umum dan swasta untuk persiapan menjelang lebaran.

    Selain itu untuk membantu ribuan pegawai pemerintahan ini untuk mempersiapkan kebutuhan anak yang dalam waktu dekat segera memasuki tahun pengajaran baru 2015-2016.

    "Diharapkan proses pencairan gaji 13 ini berjalan aman dan lancar sehingga aparatur pemerintah bisa menggunakan untuk persiapan kebutuhan lebaran dan tahun ajaran pendidikan baru anak," harap dia.

    Sekretaris Daerah Pemkot Dumai Said Mustafa sebelumnya menyebutkan, proses pencairan gaji 13 PNS ini diusahakan awal Juli untuk persiapan menghadapi Idul Fitri.

    "Pencairan gaji 13 PNS ini tidak akan menganggu anggaran daerah yang sudah disusun sesuai peruntukkan dan perencanaan pemerintah karena itu diharapkan bisa tepat waktu dan tertib administrasi," ungkap dia. (*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • 6.500 PNS Dumai akan Terima Rp18 Miliar Gaji ke-13
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN