www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Rabu, 21 Februari 2018
Follow: Google+
 
Tokoh Adat Ini Dilantik Jadi Lurah Rawang Empat
Selasa, 09/06/2015 - 15:48:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Tokoh Adat Ini Dilantik Jadi Lurah Rawang Empat
  •  

    BANDAR PETALANGAN - Pria yang terlahir di Kecamatan Bandar Petalangan ini adalah sosok abdi negara yang mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Camat Bandar Petalangan sebagai Kepala Sub Bagian Program. Namun, sosoknya lebih kental dikenal sebagai tokoh adat dalam kawasan suku Petalangan, Kabupaten Pelalawan.

    Arifin, demikian ia bernama, adalah sosok pemangku adat dalam kawasan Petalangan dan menyandang gelar sebagai Batin Bunut. Setiap ada persoalan adat istiadat atau keruh yang tak selesai dan kusut yang tak selesai, ia acap tampil pemberi solusi ditengah anak kemenakan. Kini, sosok tokoh adat itu diberi amanah memimpin Kelurahan Rawang Empat sebagai Lurah yang dilantik oleh Bupati Pelalawan, Senin (8/6/2015) di Gedung Daerah, Pangkalan Kerinci.

    Sang Batin Bunut, Arifin saat dikonfirmasi tak menyangka bila ia diberi amanah memimpin Kelurahan Rawang Empat menggantikan PLt Lurah yang dijabat oleh Arisman Jaafar. Menurut Wakil Majelis Tinggi Hukum Adat Petalangan ini, sejak menjadi abdi negara dirinya tak terlalu berambisi dan haus dengan jabatan.

    "Bila diberikan kepercayaan dan amanah Insya Allah akan dijalani dengan sebaik-baiknya. Ini mengalir apa adanya, karena dari awal saya tak terlalu haus dan berambisi dalam urusan jabatan ini," jelas Arifin, Selasa (9/6/2015).

    Dikatakannya, amanah dipundak mesti dijalankan sebaik-baiknya. Apa lagi, Rawang Empat adalah daerah yang tak asing baginya, sama seperti tanah tumpah darah. Pasalnya, Kelurahan Rawang Empat tempat anak kemenakan, kaum kerabat dan handai taulan bermukim. Semuanya adalah family besar bagi dirinya.

    "Rawang Empat ini sama saja dengan kampung sendiri dan merasa tertantang untuk suatu pembenahan dan perubahan dalam segala hal. Maka, secara bersama-sama dengan segenap elemen masyarakat dan para tokoh, saya minta dukungan dan kerjasama yang baik dalam wujud nyata membangun Kelurahan ini lebih baik dan maju lagi," harapnya. (Zol)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Tokoh Adat Ini Dilantik Jadi Lurah Rawang Empat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN