www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Rabu, 21 Februari 2018
Follow: Google+
 
Bila Jukir di Pekanbaru Minta Tarif Parkir Sesuai Perda Baru, Itu Pungli !
Kamis, 01/12/2016 - 15:01:52 WIB
Parkir
TERKAIT:
 
  • Bila Jukir di Pekanbaru Minta Tarif Parkir Sesuai Perda Baru, Itu Pungli !
  •  

    PEKANBARU - Peraturan Daerah (Perda) tentang Parkir belum ditetapkan meski sudah disetujui Gubernur. Tapi jika ada juru parkir (Jukir) meminta uang dengan tarif baru dianggap pungli.

    Berdasarkan Perda Pemko Pekanbaru yang lama, tarif parkir kendaraan untuk roda dua dikenakan sebesar Rp1.000 dan kendaraan roda 4 sebesar Rp2.000.

    Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru, Aripin Harahap mengatakan, jika jukir meminta di luar tarif Perda lama hal itu jelas sudah menyalahi.

    "Perdanya masih Rp1000. Kenapa gak OTT (Operasi Tangkap Tangan). Pungli kan," kata Aripin di Pekanbaru, Kamis (1/12/2016).

    Jadi, kata Aripin, kalau memang disinyalir jukir ilegal silahkan laporkan. Masyarakat juga diimbau untuk jangan memberikan uang parkir jika tidak ada karcis.

    "Kalau memang salah lapor. Sudah pungli berarti tu kan. Masyarakat jangan mau memberi kalau tidak ada karcis. Tetap masih berlaku Rp1000. Itu aja," katanya seperti dikutip www.halloriau.com.

    Ditanya soal tindakan, Aripin menyebut sudah ada tindakan kepada jukir ilegal. Seperti di Jalan Pepaya tepat di depan pusat perbelanjaan Plaza Citra.

    "Kemaren di Jalan Pepaya sudah ditangkap oleh Kepala UPTD. Sudah ditindak. Kita harapkan berlakukan lah tarif tetap sesuai Perda lama," imbuhnya.(*)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Bila Jukir di Pekanbaru Minta Tarif Parkir Sesuai Perda Baru, Itu Pungli !
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN